Berpuasa di Siang Hari Terasa Sangat Membosankan? Lakukan 4 Hal ini Ketika Makan Selama Bulan Ramadan

Berpuasa di Siang Hari Terasa Sangat Membosankan? Lakukan 4 Hal ini Ketika Makan Selama Bulan Ramadan

Potret orang yang sedang berbuka puasa.-@freepik-

Muslim dan non-Muslim dapat berkumpul bersama dan berbagi kegembiraan dalam satu ruang lingkup untuk melaksanakan buka bersama. 

Jangan ragu untuk membuka diri. Berbuka puasa biasanya dimulai dengan memakan yang manis-manis untuk membatalkan waktu puasamu.

BACA JUGA:Hari ke-9 Puasa Udah Dapat Berapa Juz? Begini Trik Agar Bisa Khatam 1 Juz Setiap Harinya Selama Bulan Ramadan

3. Ikut Menghidangkan Makanan

Karena puasa adalah acara yang menyenangkan, kamu bisa ikut membantu ibu kamu untuk menyiapkan hidangan makanan berbuka atau sahur. 

Dengan melakukan hal ini, sehingga kamu bisa lebih menahan diri dan tanpa sadar kamu akan merasa waktu berbuka terasa lebih cepat karena kesibukan yang kamu kerjakan.

4. Mengonsumsi Makanan yang Halal

Istilah 'halal' secara umum mengacu pada apa pun yang diizinkan menurut hukum Islam, tetapi terutama terkait dengan makanan. 

Carilah simbol halal saat membeli produk makanan agar kamu bisa lebih mengantisipasi diri, sehingga kamumengonsumsi makanan yang sesuai dengan syariat islam. 

Keempat hal ini bisa menjadi beberapa alternatif yang kamu lakukan, sehingga kamu bisa lebih menikmati waktu berpuasa kamu agar terasa lebih nikmat dan tidak membosankan serta bisa membuat waktu di siang hari lebih bersemangat.(*)

BACA JUGA:Mengenal Lailatul Qadr, Malam Penuh Pahala yang Hanya Hadir di Bulan Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: