Hari ke-9 Puasa Udah Dapat Berapa Juz? Begini Trik Agar Bisa Khatam 1 Juz Setiap Harinya Selama Bulan Ramadan

Hari ke-9 Puasa Udah Dapat Berapa Juz? Begini Trik Agar Bisa Khatam 1 Juz Setiap Harinya Selama Bulan Ramadan

Potret orang yang sedang membaca AL-Quran.-@freepik-

INFORADAR.ID – Perhatikan beberapa tektik khatam Al-Quran selama bulan puasa Ramadan agar mencapai keberkahan di setiap harinya. 

Membaca Al-Quran menjadi salah satu rutinitas yang bisa dilakukan olehs etiap umat muslim, sebagai pedoman hidup yang dianut oleh seluruh umat muslim. 

Banyak waktu untuk membaca Al-Quran terutapa pada bulan Ramadan yang bisa dilakukan untuk mengisi hari-hari selama berpuasa. 

Dengan membaca Al-Quran, selain akan mendapatkan suatu keberkahan, juga akan mendapatkan pahala ayng melimpah di dalamnya. 

Keutamaan membaca Al-Quran di bulan Ramadan ini memiliki keutamaan yang sangat luar biasa, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba memperbanyak waktu membaca Al-Quran. 

Tidak sedikiti orang yang menargetkan pada bulan Ramadan ini bisa mengkhatamkan AL-Quran yang dilakukan lebih intens dari biasanya. 

Banyak orang yang menarget diri untuk bisa mengkhatamkan 1 kali selama ramadan atau bahkan lebih dari itu. 

Ada orang yagn menargetkan diri membaca Al-Quran dengan memakai sistem One Day One Juz atau yang lebih seting disebut dengan ODOZ

Sistem ODOZ ini biasanya dilakukan bagi orang-orang yang memiliki target mengkhatamkan Al-Quran selama bulan Ramadan dengan membacanya satu juz per harinya. 

BACA JUGA:Beberapa Ayat Al-Quran yang Menjelaskan Tentang Puasa Ramadan

Untuk melakukan metode ini, terdapat beberapa teknik atau gaya untuk menyelesaikan target yang ingin kamu capai itu, seperti berikut ini:

1. Teknik Barawasho

Teknik Barawasho ini memiliki kepanjangan dari Bagi Rata Waktu Sholat. Teknik ini menjadi salah satu yang sangat efektif. 

Kamu bisa membagi menjadi 5 bagian lembar dari jumlah halamam sebanyak 20 halaman atau 10 lembar per juznya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: