Dipercaya Ampuh Mengusir Jin, Ternyata Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Dipercaya Ampuh Mengusir Jin, Ternyata Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

ilustrasi seseorang saat hendak memetik daun kelor-iStock-

Selain itu antioksidan yang kaya dalam daun kelor juga dapat melindungi dari kerusakan sel dan menghentikan aktivitas radikal bebas.

Orang yang memiliki penyakit Alzheimer, demensia, dan masalah otak lainnya diberikan daun kelor untuk membantu mengurangi keparahan dan memperbaiki kerusakan yang terjadi. 

Selain anti oksidan yang tinggi, daun kelor juga kaya akan vitamin C dan E yang melawan oksidasi, penuaan otak, sehingga meningkatkan kesehatan dan fungsi otak secara keseluruhan.

4. Bermanfaat Untuk Jantung

Daun kelor juga diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat menyumbat pembuluh darah yang tentunya dapat menyebabkan serangan jantung. Daun kelor juga disebut mampu melindungi pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak di arteri yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Hati

5. Melawan Infeksi

Kandungan antimikroba membuat daun kelor memiliki sifat untuk melawan infeksi bakteri yang terjadi pada tubuh baik infeksi kulit, infeksi saluran kemih serta masalah pencernaan. Ini digunakan dalam mengobati luka dan luka karena sifat antimikroba yang kuat.

Ada sifat pembekuan darah di daun kelor, yang bisa membantu menghentikan pendarahan dan mencegah infeksi luka.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan fitonutrien dalam daun kelor dapan menambah kekebalan yang kuat yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memungkinkannya melawan infeksi dan parasit dengan mudah. Daun kelor juga mengandung vitamin A, C dan zat besi yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan aktif.

7. Baik untuk Kesehatan Mata

Vitamin A yang terkandung dalam daun kelor tentunya dapat mendukung kesehatan mata, penglihatan yang jelas dan mencegah masalah mata.

8. Tulang yang Kuat

Daun kelor juga diketahui kaya akan akan kalsium, vitamin K dan protein yang berkontribusi pada kesehatan tulang dan mencegah penipisan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: