Dipercaya Ampuh Mengusir Jin, Ternyata Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Dipercaya Ampuh Mengusir Jin, Ternyata Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

ilustrasi seseorang saat hendak memetik daun kelor-iStock-

INFORADAR.ID- Daun kelor atau dikenal dengan nama latin Moringa Oleifera memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan dia dijuluki sebagian Daun ajaib. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya ada banyak sekali zat-zat yang berguna untuk tubuh manusia didalam daun kelor seperti kalsium, kalium, fosfor, zat besi, dan vitamin A, D, C. 

Namun sebagian besar masyarakat di Indonesia mempercayai jika daun kelor merupakan daun ajaib yang mampu mengusir gangguan dari makhluk-makhluk supranatural. Padahal, daun ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh apalagi jika rutin di konsumsi. 

Ada beberapa manfaat yang akan diterima oleh tubuh kita ketika rutin mengkonsumsi daun kelor diantaranya seperti: 

1. Meningkatkan Energi

Salah satu manfaat daun kelor ialah membantu meningkatkan energi tubuh sekaligus mengatasi kelelahan. Didalam daun kelor ada kandungan zat besi yang sangat penting bagi tubuh manusia. 

Zat besi sendiri akan dapat membantu mengurangi rasa lemah dan kantuk pada tubuh. Dengan vitamin A dalam jumlah yang baik yang memastikan zat besi diserap dan dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat dari daun kelor ialah dengan mengolahnya menjadi teh kelor yang dapat dikonsumsi pada pagi hari. 

BACA JUGA:3 Ide Olahan Daun Kelor, Simpel dan Banyak Manfaat

2. Baik untuk menurunkan kadar gula darah

Daun kelor juga diketahui sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah. Untuk itu, daun kelor sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mengandung fitokimia kuat. 

Zat tersebut juga diketahui dapat mengurangi kadar kolesterol, lipid dan stres oksidatif yang berkontribusi pada perkembangan diabetes dalam tubuh manusia.

3. Membuat Otak Sehat

Kandungan antioksidan yang kaya meningkatkan kesehatan otak dan mendukung fungsi kognitif. Daun ini juga meningkatkan fungsi dan aktivitas neurotransmiter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: