Jarang yang Tahu, Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Hati

Jarang yang Tahu, Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Hati

Daun Kelor yang memiliki warna hijau cerah-Nurandi-

INFORADAR.ID - Memiliki nama ilmiah Moringa oleifera atau orang Indonesia mengenalnya dengan sebutan daun kelor. Memiliki warga hijau cerah, siapa sangka daun kelor kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Orang mengenal daun kelor untuk melancarkan pencernaan dan produk ASI pada ibu yang sedang menyusui.

Namun ada manfaat, yang jarang diketahui oleh banyak orang. Duan kelor memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan hati. Dihimpun dari berbagai sumber, kandungan vitamin yang ada didalam daun tergolong lengkap bagi kesehatan tubuh.

Daun kelor mengandung vitamin A, B, dan C. Selain itu banyak terkandung nutrisi, diantaranya kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan asam folat yang bagus untuk kesehatan hati.

Nutrisi, vitamin dan daunya konsentrasi polifenol yang tinggi, yang ada pada daun kelor dapat menjaga kesehatan hati. Bagi yang mengidap penyakit hati, daun kelor dapat memperbaiki sel-sel pada hati yang rusak.

Daun hijau ini juga, mampu meningkatkan kadar protein pada hati. Sehingga dengan khasiatnya tersebut, daun kelor mampu memberikan kesehatan hati bagi setiap orang.

Umumkan daun kelor tumbuh di wilayah Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia. Tanaman herbal ini, tergolong mudah untuk ditanam, cukup dengan cara di stek untuk menanamnya. Namun siapa sangka manfaat begi besar bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Sering Insomnia Atau Gak Bisa Tidur, Mungkin Ini Penyebabnya

Bahkan saat ini banyak masyarakat Indonesia mulai melakukan budidaya daun kelor. Bahkan daun kelor Indonesia sudah menembus pasar ekspor ke Tiongkok atau China.

Daun kelor umumnya bagi masyarakat Indonesia sering direbus, dan air rebusan daun kelor diminum untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika mengkonsumsi rebusan daun setiap hari, dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit.

Selain direbus, daun kelor juga menjadi santapan bagi masyarakat Indonesia. Daun kelor sering dijadikan sayur, tak perlu ditanyakan lagi sayur kelor ini begitu kaya akan manfaat.

Berikut manfaat lainya dari daun kelor :

1. Membantu melancarkan pencernaan

2. Meningkatkan kolesterol baik

3. Mencegah penuaan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: