Cara Mudah Atasi Stres Bagi Kamu yang Terlalu Mudah Terkena Tekanan

Cara Mudah Atasi Stres Bagi Kamu yang Terlalu Mudah Terkena Tekanan

potret seseorang yang mehngalami stress.-freepik/@tirachardz-

INFORADAR.ID - Lakukan hal berikut bag kamu yang selalu dengan mudah terkena stres.

Stres menjadi salah satu gangguan pada diri yang kerap dialami karena banyaknya tekanan yang didapatkan, baik karena situasi internal ataupun eksternal.

Stres dapat dikatakan sebagai salah satu penyakit yang biasanya menyerang kesehatan mental yang bisa memicu gangguan yang lebih parah jika tidak segera diobati.

Dengan begitu, perlu adanya cara tersendiri agar rasa stres ini bisa segera diobati dengan banyak cara.

Untuk itu, lakukanlah beberapa hal berikut agar rasa stres kamu bisa terobati dengan cara yang mudah dengan memperbaiki diri kamu, antara lain:

1. Pikirkan Hal Positif

Sugesti akan sangat berpengaruh terhadap diri kita, di mana sugesti ini bisa ditanam ke dalam alam bawah sadar kita.

Dengan memberikan ukiran positif, makan akan tertanam di alam bawah sadar kita untuk berfikir lebih jernih. Namun sebaliknya, jika terlalu sering memikirkan hal yang negatif, maka akan memberikan sugesti yang negatif pula.

Dengan demikian, dengan memikirkan hal-hal yang positif ini dapat membantu kita untuk bisa tetap menyeimbangkan tubuh dan pikiran agar bisa mengurangi rasa stres pada diri pribadi.

BACA JUGA:4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil

2. Bercerita Kepada Orang Terpercaya

Bercerita dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan seluruh isi hati dan perasaan yang tengah di rasakan. Dengan begitu, bercerita ini bisa dikatakan sebagi obat.

Berceritalah kepada orang yang kamu percayai agar perasaan kamu bisa lebih tenang dan setidaknya rasa stress kamu bisa terobati sedikit demi sedikit.

3. Melakukan Hobi atau Hal yang Disenangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: