Ini 5 Buah yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Jeruk Salah Satunya? Ini Faktanya

Ini 5 Buah yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Jeruk Salah Satunya? Ini Faktanya

Buah yang bisa meningkatkan daya ingat (Potret buah jeruk)-Freepik.com-


Ilustrasi-Freepik.com-

Pisang adalah buah yang tepat untuk meningkatkan daya ingat kamu karena harganya terjangkau dan mudah didapat di mana-mana.

Pisang mengandung triptofan dalam jumlah besar, asam amino yang menghasilkan melatonin dan serotonin. Keduanya penting untuk kesehatan otak dan meningkatkan kapasitas memori otak.

BACA JUGA:Giant Panda Hu Chun Rayakan HUT yang ke-14 di Taman Safari Bogor, Disambut Antusias oleh Para Pengunjung

BACA JUGA:5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih yang Belum Banyak Orang Tahu

2. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang mengurangi risiko penurunan fungsi otak. Vitamin C pada jeruk ini sangat berpengaruh untuk otak. Semua ini berdampak kuat pada ingatan, perhatian, motivasi, dan suasana hati.

3. Apel 


Potret apel-Freepik.com-

Apel mengandung quercetin dalam jumlah tinggi, yang melindungi sel pembuluh darah dari stres oksidatif. Pasalnya quercetin merupakan polifenol flavonoid yang mampu melindungi jaringan otak.

4. Semangka


Potret semangka-Freepik.com-

Semangka mengandung likopen dalam jumlah yang sangat tinggi. Likopen sendiri membantu mengurangi kerusakan pada tubuh akibat paparan radikal bebas. Buah ini juga membantu meningkatkan daya ingat.

5. Blueberry 

Blueberry mengandung antosianin yang mengandung antioksidan dan zat anti inflamasi tingkat tinggi. Keduanya memiliki manfaat bagi otak, melawan stres oksidatif yang dapat menyebabkan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: