Giant Panda Hu Chun Rayakan HUT yang ke-14 di Taman Safari Bogor, Disambut Antusias oleh Para Pengunjung

Giant Panda Hu Chun Rayakan HUT yang ke-14 di Taman Safari Bogor, Disambut Antusias oleh Para Pengunjung

Potret para pengunjung saat memeriahkan HUT ke-14 Giant Panda Hu Chun di Taman Safari Bogor--

INFORADAR.ID- Taman Safari Bogor merayakan ulang tahun salah satu panda raksasanya, Hu Chun yang ke-14 pada tanggal 7 dan 8 September 2024 dengan berbagai kegiatan.

Direktur TSI Bogor Jansen Manansan mempersembahkan dua ekor panda raksasa di cagar alam saat perayaan ulang tahun Hu Chun di Taman Safari Bogor di Cisarua, Sabtu, 9 Juli 2024.

Panda betina Hu Chun dan panda jantan Cai Tao bahkan punya tempat sendiri bernama Istana Panda di puncak Taman Safari Bogor.

"Satwa panda ini keajaiban dunia, jarang ada yang seperti panda ini, yang selain tadi karakternya morfologi atau sifat perkawinannya. Mereka itu makan hanya bambu 99 persen, tapi mereka bisa hidup, dia seperti beruang tapi tidak hibernasi," ungkap Jansen kepada wartawan di Istana Panda Taman Safari Bogor Sabtu, 11 September 2024.

BACA JUGA:FEBIS Universitas Matana Gelar FEBIS Week 2024 Se Jabodetabek: Ada Seminar dan Lomba, Ini Lengkapnya

BACA JUGA:6 Ciri Orang yang Suka Meremehkan Orang Lain, Ini Lengkapnya


Potret Jansen Manansan selaku Direktur TSI Bogor--

Untuk merayakan ulang tahun Hu Chun yang ke-14, ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk merayakannya, diantaranya yaitu menggambar wajah pengunjung, berbicara dengan penjaga kebun binatang, memberikan kuis, dan pengundian hadiah.

Hu Chun adalah seekor panda betina yang lahir pada tanggal 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau mata air atau keindahan alam.

Cai Tao adalah seekor panda jantan yang lahir pada tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao memiliki arti seorang pemuda tampan, karismatik dan mulia.

Hu Chun dan Cai Tao berasal dari Chengdu, Provinsi Shincuan, Tiongkok. Kedua hewan tersebut tiba di Indonesia pada 28 September 2017 dan langsung diisolasi di TSI Cisarua Bogor dalam perawatan pemilik hewan dan dokter hewan.


Potret para pengunjung yang sangat antusias menyambut HUT ke-14 Giant Panda Hu Chun di Taman Safari Bogor --

BACA JUGA:Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Kulit, Fakta Ini Jarang Diketahui Banyak Orang: Simak Langkah-langkahnya

BACA JUGA:Waspada! Ini Risiko Mengonsumsi Vape dan Rokok Secara Bergantian, Bisa Berakibat Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: