Kemah Terpadu Kwaran Padarincang Jadi Kegiatan Jambore dan Raimuna Terbesar Se-Kabupaten Serang

Kemah Terpadu Kwaran Padarincang Jadi Kegiatan Jambore dan Raimuna Terbesar Se-Kabupaten Serang

Peserta Kemah Terpadu Kwaran gerakan pramuka Padarincang dari ambalan Cut Nyak Dhien SMK Islam Cendikia.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 63, gerakan Pramuka Kecamatan Padarincang mengadakan pertemuan Pramuka tingkat siaga, penggalang, dan penegak dalam Kemah Terpadu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Rancanini, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang pada Jumat hingga Sabtu, 30 - 31 Agustus 2024.

Dilaksanakannya secara rutin sejak tahun 2018, Kemah Terpadu Kecamatan Padarincang menjadi pelopor kegiatan pramuka yang memadukan kegiatan jambore dan raimuna di Kabupaten Serang.

Kemah Terpadu juga menjadi salah satu kegiatan program Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Padarincang

Terdapat 960 peserta dari 60 pangkalan SD/MI, SMP MTs, dan SMA/MA/SMK. Selain peserta,  kegiatan jambore dan raimuna Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Padarincang juga dihadiri oleh para pendamping, TNI, Kepala Desa, hingga organisasi masyarakat.

Kemeriahan Kemah Terpadu gerakan pramuka Kecamatan Padarincang dengan dihadiri sekitar 1.400 peserta dan tamu undangan, mendapatkan apresiasi dari Kepala Pusat Pendidikan Latihan Cabang (Kapusdiklatcab) Kabupaten Serang Ghozali.

BACA JUGA:Raimuna dan Jambore di Padarincang, Jadi Magnet Antusiasme Siswa Berbagai Jenjang di Hari Pramuka ke-63

BACA JUGA:Permudah Petunjuk Arah, Mahasiswa UNIBA Buatkan Plang Jalan di WIlayah Desa Cigoong

“Kegiatan ini sangat luar biasa ya, pesertanya banyak. Sinergi antara gerakan pramuka dengan organisasi Masyarakat juga memberikan dukungan untuk mengawal kegiatan ini,” katanya saat diwawancarai.

Selain itu, kata Ghozali, kegiatan jambore dan raimuna yang diselenggarakan juga berhasil dikemas dengan konsep yang menarik.

“Dari sisi kegiatan sepertinya fun ya, kegiatan jambore dan raimuna disusun dengan menarik, kreatif, tapi tetap edukatif,” tambahnya.

Selaras dengan pernyataan Kapusdiklatcab Kabupaten Serang Ghozali, jambore dan raimuna Kecamatan Padarincang yang digelar selama 2 hari diisi dengan berbagai kegiatan yang mengasah kemampuan anggota pramuka.

BACA JUGA:Lulus dari JKT48, Zee Berhasil Jadi Magnet dan Member Penting di JKT48

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: