Kemah Terpadu Kwaran Padarincang Jadi Kegiatan Jambore dan Raimuna Terbesar Se-Kabupaten Serang

Kemah Terpadu Kwaran Padarincang Jadi Kegiatan Jambore dan Raimuna Terbesar Se-Kabupaten Serang

Peserta Kemah Terpadu Kwaran gerakan pramuka Padarincang dari ambalan Cut Nyak Dhien SMK Islam Cendikia.-Nurbaeti-

BACA JUGA:Gracia Terpilih Sebagai Kapten Baru JKT48

Mengusung tema menumbuhkan tunas muda yang Tangguh, mandiri, dan kreatif, selain upacara Hari Pramuka, 960 peserta juga mengikuti kegiatan api unggun persahabatan, giat sabtu efektif, senam, lomba tradisional, lomba sandi morse, giat hiking, sosialisasi pramuka garuda, giat ketangkasan hingga karnaval budaya.

Selain Kapusdiklatcab Kabupaten Serang, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Serang Nanang Supriatna juga turut takjub dengan kegiatan jambore dan raimuna kwartir ranting gerakan pramuka Padarincang.

“Padarincang tuh paling beda, kok bisa mengadakan acara, lebih-lebih dari acara di kabupaten,” ungkap Nanang Supriatna dikutip dari pernyataan Ketua DKR Padarincang Aldi Kurniawansyah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jambore dan raimuna gerakan pramuka Padarincang tahun 2024 disisipkan agenda Kwartir Cabang Kabupaten Serang yaitu penyematan anugerah Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) se-Kabupaten Serang.

BACA JUGA:Anies Baswedan Batal Maju di Pilkada 2024, Rencanakan Akan Bentuk Ormas atau Partai Baru

BACA JUGA:Memperkuat Nilai-nilai Pancasila, BPIP Sosialisasikan Pancasila di Kalangan Milenial dan Gen Z

Terdapat 113 penerima TPOD se-Kabupaten Serang yang disematkan pada upacara Hari Pramuka di Kwaran Padarincang.

Ketua DKR Padarincang Aldi Kurniawansyah berharap, setelah kegiatan Kemah Terpadu 2024 berakhir, peserta bisa terus menjaga kekompakan sesama anggota pramuka.

“Harapannya semoga tetap menjaga solidaritas dan kolaborasi sesama pramuka, baik itu siaga, penggalang, dan penegak,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: