Raimuna dan Jambore di Padarincang, Jadi Magnet Antusiasme Siswa Berbagai Jenjang di Hari Pramuka ke-63

Raimuna dan Jambore di Padarincang, Jadi Magnet Antusiasme Siswa Berbagai Jenjang di Hari Pramuka ke-63

Antusias peserta saat mengikuti perlombaan-Lydia Khaerina Gen Rb-

INFORADAR.ID – Kegiatan Raimuna dan Jambore di Padarincang, Kabupaten Serang, menjadi pusat perhatian dan antusiasme peserta Pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63. 

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 30-31 Agustus 2024 ini berhasil menarik hampir 960 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SLTA sederajat. 

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama lima tahun berturut-turut ini menjadi ikon kebanggaan Kecamatan Padarincang.

Padarincang dikenal memiliki karakteristik yang berbeda dari kecamatan lainnya di Kabupaten Serang.

Hal ini disampaikan oleh Aldi Kurniawansyah, Ketua Dewan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Padarincang, yang menyoroti ucapan Kak Supriyatna ketua Harian Kabupaten Serang saat bersambutan. 

BACA JUGA:Partisipasi KKN 66 pada Pembukaan Bumi Perkemahan Pramuka Se-kecamatan Leuwidamar

BACA JUGA:8 Ide Yel Yel Pramuka Heboh dan Seru Dalam Acara Peringatan Hari Pramuka 2024 ke 63

"Seperti yang diucapkan oleh Kak Supriyatna, bahwasanya Padarincang selalu berhasil menyelenggarakan acara yang lebih meriah dan berbeda dari kecamatan lainnya," ujarnya.

Dengan harapan besar,  Aldi yang akan segera menyelesaikan masa jabatannya berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan inovasi dan kreativitas yang lebih baik.

"Semoga Pramuka Kecamatan Padarincang terus membanggakan dan mengharumkan nama Pramuka di Kabupaten Serang," katanya.

Tahun ini, kegiatan Raimuna dan Jambore yang diadakan di Padarincang masih membawa nuansa festival budaya besar-besaran yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Beberapa properti seperti gapura dari festival masih digunakan untuk acara ini, memberikan suasana yang lebih meriah dan unik bagi para peserta.

Kegiatan ini mencakup berbagai lomba tradisional, yang tidak hanya menyatukan para peserta dari berbagai sekolah, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan persaingan sehat di antara mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: