Permudah Petunjuk Arah, Mahasiswa UNIBA Buatkan Plang Jalan di WIlayah Desa Cigoong

Permudah Petunjuk Arah, Mahasiswa UNIBA Buatkan Plang Jalan di WIlayah Desa Cigoong

Potret Pembuatan plang petunjuk arah oleh Mahasiswa UNIBA.-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 04 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) rampungkan program kerja dalam pembuatan plang bertunjuk jalan di Kelurahan Cigoong pada Jumat (30/08/24).

Program kerja ini merupakan salah stu program kerja yang dirancang dalam bidang pemerintahan yang dilakukan oleh seluruh anggota KKM.

Alasan Mahasiswa membuat program kerja ini ialah dikarenakan tidak ada petunjuk jalan di Daerah tersebut dan membingungkan para pendatang baru dan juga membingungkan mahasiswa ketika pertama kali datang ke Daerah tersebut. 

Kegiatan ini telah disetujui oleh Lurah setempat, Jakar, yang menyatakan pentingnya pemasangan plang untuk memudahkan akses dan navigasi bagi masyarakat.

“Pemasangan plang petunjuk jalan ini sangat penting untuk membantu masyarakat dan pengunjung menemukan lokasi-lokasi strategis di Kelurahan Cigoong. Dengan adanya plang ini, diharapkan dapat mengurangi kebingungan dan meningkatkan kenyamanan dalam beraktivitas,” tungkas Jakar.

Zepanya, selaku Penanggung Jawab (PJ) bidang pemerintahan, juga memberikan dukungannya terhadap inisiatif teman-teman mahasiswa.

BACA JUGA:Miliki Kulit Sehat dan Bersih dengan Mengonsumsi 5 Buah Ini

BACA JUGA:Berminat Jadi Petugas KPPS Pilkada 2024? Simak, Ini Jadwal Pendaftaran dan Rincian Gajinya  

“Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan infrastruktur informasi di kelurahan. Saya selaku Penanggung Jawab sangat mengapresiasi partisipasi teman-teman mahasiswa dalam membantu pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Adapun Ratu selalu Wakil Ketua KKM 04  menambahkan bahwa hal ini sebagai bentuk implementasi yang diberikan oleh mahasiswa KKM untuk memudahkan para pelintas jalan di lingkungan Desan Cigoong.

“Mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga praktik langsung di lapangan. kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi kami dalam berkontribusi kepada masyarakat"

Kegiatan ini melibatkan survei lokasi, desain, dan pemasangan plang yang dilakukan secara gotong royong oleh mahasiswa. 

Dengan adanya plang petunjuk jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat serta pengunjung di Kelurahan Cigoong.

BACA JUGA:KKM UNIBA Bantu Bakti Sosial RS Ahmad Wardi dan Dompet Dhuafa Saat Gelar Operasi Katarak Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: