Kejar Mimpi Tangerang Goes to School: Membangun Generasi Mandiri Financial & Menumbuhkan Enterpreneur Muda

Kejar Mimpi Tangerang Goes to School: Membangun Generasi Mandiri Financial & Menumbuhkan Enterpreneur Muda

Membangun Generasi Menumbuhkan Enterpreneur Muda-Hanum for inforadar.id-

INFORADAR.ID - Di tengah era globalisasi yang terus berkembang, pendidikan menjadi salah satu pilar utama dalam membangun bangsa yang kuat dan berdaya saing.

Kejar Mimpi Tangerang merupakan sebuah komunitas di bawah naungan CIMB Niaga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di wilayah Tangerang.

Komunitas Kejar Mimpi Tangerang telah sukses menyelenggarakan acara yang ditujukan untuk generasi muda Indonesia, khususnya siswa-siswa SMA Nusantara 1 di Kota Tangerang. 

Dengan tema "Membangun Literasi Finansial dan Budidaya Maggot," acara ini berkolaborasi dengan Bank CIMB Niaga dan Paguyuban Karya Salemba Empat,s serta Kelurahan Setempat pada 20 Agustus 2024 dengan tema “Membangun Literasi Finansial dan Budidaya Maggot.”

Kegiatan ini dirancang tidak hanya untuk memperluas wawasan tentang pentingnya literasi finansial, tetapi juga untuk memperkenalkan budidaya maggot sebagai alternatif usaha yang berpotensi menguntungkan dan ramah lingkungan. 

Dengan menghadirkan pembicara yang inspiratif, program ini tidak hanya memperluas pengetahuan para peserta, tetapi juga menyentuh hati mereka melalui kisah-kisah motivasi yang menginspirasi.

BACA JUGA:Cari Contoh Surat Pernyataan CPNS 2024? Ini Link Downloadnya

BACA JUGA:Channel YouTube Ronaldo, Baru Launching Langsung 3 Juta Subscriber

Materi mengenai literasi finansial akan disampaikan oleh Rini Tri Novianti, Branch Manager CIMB Niaga Dan Mogot, Kota Tangerang, sedangkan Rudi Nasrudin dari KSE Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akan memberikan materi terkait budidaya maggot. Seminar ini juga dihadiri oleh Lurah Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Bapak Alby Nur Muhamad, S.STP., M.E., NL.P. 

Radja Pamungkas, siswa SMA Nusantara 1, mengungkapkan antusiasmenya setelah mengikuti acara tersebut. “Acaranya seru banget sih, parah!” ujarnya dengan semangat. 

Ia menambahkan bahwa banyak manfaat yang diperoleh, terutama dari materi pertama yang membahas pentingnya menabung dan mengatur keuangan.

“Ada banyak manfaat yang bisa saya ambil, terutama dari materi pertama kita bisa tahu cara menabung dan mengatur keuangan yang penting,” tambahnya. 

“Kita bisa mengetahui bahwa mengelola sampah dapat menjadi duit lewat maggot,” ungkapnya dengan penuh kekaguman.

Alika, seorang siswi yang juga hadir dalam acara tersebut, turut membagikan pandangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: