Kejar Mimpi Tangerang Goes to School: Membangun Generasi Mandiri Financial & Menumbuhkan Enterpreneur Muda

Kejar Mimpi Tangerang Goes to School: Membangun Generasi Mandiri Financial & Menumbuhkan Enterpreneur Muda

Membangun Generasi Menumbuhkan Enterpreneur Muda-Hanum for inforadar.id-

BACA JUGA:Hilangkan Double Chin dengan Teknik Mewing

BACA JUGA:Аpotek Athallaqu Pharmacy Serang Buka Info Lowongan Kerja untuk Posisi Asisten Apoteker, Cek Kualifikasinya

Namun, melalui seminar ini, penekanan diberikan pada pentingnya pemahaman yang baik tentang cara mengelola uang dengan bijak.

Rini Tri Noviyanti menjelaskan bahwa Pengelolaan keuangan yang baik dapat membantu kita mewujudkan tujuan dengan lebih efektif.

Apalagi di era digital seperti sekarang, penggunaan Digital Banking memudahkan kita untuk menabung tanpa harus repot pergi ke bank, seperti dengan membuka rekening di CIMB Niaga. 

Budidaya Maggot: Peluang Usaha Ramah Lingkungan Selain membahas literasi finansial, acara ini juga menghadirkan workshop budidaya maggot, sebuah inovasi usaha yang ramah lingkungan dan memiliki potensi ekonomi yang besar. 

Dalam workshop ini, para siswa diajarkan teknik dasar budidaya maggot, mulai dari persiapan hingga perawatan harian.

Rudi Nasrudin pemateri Budidaya Maggot juga memaparkan manfaat ekonomi dari budidaya ini, serta potensi besar dalam skala usaha yang bisa diterapkan oleh generasi muda. Waste & Entrepreneur:

“Dari Limbah, Menjadi Rupiah.” Workshop ini memberikan wawasan baru kepada para siswa tentang cara memulai usaha yang dapat meningkatkan penghasilan dan berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. 

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif.

Kejar Mimpi berfokus pada aksi sosial yang berdampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan,filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.

Pentingnya Literasi Finansial 

Dalam menghadapi tantangan ekonomi global saat ini, literasi finansial telah menjadi keterampilan yang sangat penting yang harus dimiliki oleh generasi muda.

Banyak individu, terutama di kalangan generasi muda, masih memiliki pemahaman yang terbatas tentang bagaimana mengelola keuangan pribadi, mulai dari penghasilan, tabungan, investasi, hingga penggunaan kredit yang bijak. 

Seminar yang diadakan oleh Kejar Mimpi Tangerang ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa kelas 12 tentang dasar-dasar keuangan yang perlu mereka kuasai sebelum melangkah ke dunia dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: