Fenomena Second Account Instagram, Privasi atau Ekspresi diri? Ini kata Gen Z

Fenomena Second Account Instagram, Privasi atau Ekspresi diri? Ini kata Gen Z

Dwi (kiri atas), Dela (kanan atas), Kinet (bawah)-Shesilia P -

Berbeda dengan Dwi, Kineta yang juga mahasiswa mengatakan bahwa alasan ia memiliki second account sebagai privasi kehidupan dan juga sebagai bentuk ekspresi diri. 

"Second account yang aku buat ini hanya untuk teman dekat saja, terus untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan atau menjaga kehidupan pribadi agar terpisah dari kehidupan online," ujar Kinet

"Second account juga aku gunakan buat memposting feeds kegiatan sesuka hati tanpa perlu terlihat sempurna dan juga posting instastory sisi lain dari first account," lanjutnya.

"Dengan memiliki second account membuat saya jadi lebih ekspresif,” tambah Kinet. 

BACA JUGA:Anindya Bakrie Ceritakan Perjuangan Raih Medali Emas dan Perunggu di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Terbaru! Realme C63 5G Diluncurkan, Berbeda dari Versi 4G: Ini Spesifikasinya

Terakhir, Dela Aliyya seorang mahasiswa asal Tangerang ini juga mengatakan bahwa memiliki second account adalah untuk memposting foto dan video random.

"Aku bikin second account itu karena untuk bisa ngepost foto atau video yang menurut aku kurang bagus di post di first account sama kadang foto dan video random yang aku sering post di instastory juga," ungkapnya.. 

Jadi fungsi second account itu buat pemisah antara kehidupan yang lebih pribadi, terus juga lebih ke privasi dan juga keamanan. Karena second account yang aku gunakan itu memang sebagai privasi dimana interaksi nya lebih pribadi". Ucap Dela.

Dela juga mengatakan kalau ia lebih nyaman dengan memposting apapun di second account nya. 

"Aku lebih nyaman memposting apapun di second, karena kebanyakan di second account aku adalah orang-orang yang sudah dekat dan sudah kenal," tuturnya.

BACA JUGA:Cut Intan Nabila Beri Kode 4 Jari di Video Unggahannya, Ternyata Ini Maknanya

BACA JUGA:Pariwisata Indonesia Meloncat ke Era Baru dengan Bakauheni Harbour City

Nah itulah tanggapan dari Gen Z yang memiliki second account di platform instagram. 

Memang ya second account ini kayak hal wajib banget buat Gen Z yang mau mengekspresikan diri namun hanya ingin dibagikan ke teman dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: