Olahraga di Waktu Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Jantung, Simak Info lengkapnya di Sini

Olahraga di Waktu Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Jantung, Simak Info lengkapnya di Sini

Waktu olahraga yang baik untuk kesehatan jantung-Freepik-tirachardz

INFORADAR.ID- inilah waktu olahraga yang sangat baik dilakukan untuk kesehatan jantung, simak info lengkapnya.

Jika kamu mempunyai masalah tentang kesehatan jantung, kamu bisa simak artikel ini sampai akhir supaya kamu bisa tahu dan bisa coba untuk diri kamu.

Selain untuk kesehatan jantung, olahraga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Jadi, usahakanlah dalam satu hari itu kamu sempatkan untuk berolahraga.

BACA JUGA:Rekomendasi Raket Badminton Merek Yonex Terbaik

BACA JUGA:7 Kebiasaan yang Tidak Disengaja Ini Ternyata Bisa Merusak Kualitas Tidur, Ternyata Ini

Tetapi jika kamu tidak langsung bangun dari tempat tidur dengan keinginan untuk terengah-engah sebelum sarapan, penelitian baru menunjukkan bahwa sebenarnya ada manfaat bagi kesehatan jantung dengan melakukan gerakan di sore hari. 

Orang dewasa dengan usia rata-rata 62 tahun yang kelebihan berat badan (dengan indeks massa tubuh 30 atau lebih) atau yang didiagnosis menderita diabetes tipe 2.

Semua orang mengenakan perangkat pelacak kebugaran dan dipantau selama rata-rata delapan tahun untuk mengetahui kejadian penyakit jantung, gangguan pembuluh darah, dan kematian secara longitudinal.

BACA JUGA:Argentina Juara Copa America 2024, Messi Cedera, Pertandingan Ditunda

BACA JUGA:Trending! Jin BTS Bagikan Pesan Dukungan Setelah Selesaikan Perannya Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Para peneliti juga membandingkan statistik yang sama antara orang dewasa yang berolahraga dan sekelompok orang yang tidak berolahraga.

Kelompok olahraga berbagi waktu di siang hari yang mereka gunakan untuk berolahraga yaitu sebelum tengah hari, antara tengah hari dan pukul 6 sore, atau antara pukul 6 sore dan tengah malam.

Penelitian ini berfokus pada olahraga sedang sampai berat yang dilakukan selama tiga menit lebih, kamu bisa lakukan olahraga seperti berlari, jalan cepat, atau aktivitas yang berenergi tinggi lainnya.

BACA JUGA:Juara Euro 2024, Morata Setengah Bugil, Nico dan Yamal Pargoy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: