Barista Asal Tangerang dan Jakarta Raih Juara The Surosowan Latte Art Competition Volume 3

Barista Asal Tangerang dan Jakarta Raih Juara The Surosowan Latte Art Competition Volume 3

Pemenang Latte Art Competition The Surosowan Resto-Humas-

INFORADAR.ID - The Royale Krakatau Hotel Cilegon sukses menggelar event The Surosowan Latte Art Competition Volume 3, pada 19 Juni 2024. 

Sandy Eka Hadiputra, selaku Food And Beverage Manager The Royale Krakatau mengatakan, kompetisi meracik kopi jenis kopi Latte itu diikuti oleh belasan peserta, dari berbagai daerah, mulai dari Cilegon, Serang, Tangerang hingga Jakarta. 

Ajang ini terbuka tidak hanya menyasar ke para Barista di Provinsi Banten saja, namun memberikan kesempatan juga untuk kalangan umum yang memang mencintai kopi, dan memiliki minat meracik kopi Latte Art sebagai bagian dari hobby mereka.

"Alhamdulillah kemarin The Surosowan Latte Art Competition Volume 3 sukses digelar," ujar Sandy Eka Hadiputra, selaku Food And Beverage Manager The Royale Krakatau, Senin (24/06/2024).

Sandy menjelaskan, bahwa kompetisi latte Art yang rutin yang diselenggarakan oleh The Royale Krakatau Hotel ini, tidak semata sebagai ajang mempererat tali silahturahmi antar barista Banten atau pecinta kopi lainnya, namun bagian dari usaha melestarikan potensi Kopi Indonesia.

BACA JUGA:Ini Usaha The Royale Krakatau Hotel Mempopulerkan Kopi Nusantara ke Pecinta Kopi di Provinsi Banten

Selain, ajang ini juga sebagai upaya mempromosikan penjualan signature Kopi Nusantara yang begitu diminati oleh para pelanggan The Royale Krakatau Hotel di dua restoran ikonik mereka yakni di The Surosowan restoran dan di The Kaibon.

"Pecinta Kopi di Cilegon Banten sangat besar, baik warga lokal maupun para pekerja asing yang bekerja di Kawasan Industri Krakatau. Namun mereka masih belum mengenal lebih jauh varian kopi Nusantara lainnya di luar Kopi Aren dan Latte, yang memang menjadi salah satu best seller minuman di The Surosowan dan The Kaibon restoran," kata Sandy.

Kevin Rudolf Head of Barista The Royale Krakatau Hotel menambahkan, dalam proses penjurian, pihaknya melibatkan KAKAGEAR, yaitu komunitas barista yang mana di dalamnya ada anggota yang sudah menjuarai ajang bergengsi di international, yaitu Fuji yanto.

"Untuk juri, kita ada 3 juri, yaitu Joosrolland, Fuji Yanto, dan Irfan Fauzi," ujar Kevin. 

Adapun para barista yang berhasil meraih juara di ajang The Surosowan Latte Art Competition Volume 3,  antara lain; 

BACA JUGA:Digelar 20-21 April, 58 Booth Siap Meriahkan Wedding Festival di The Royale Krakatau Hotel

- Juara 1 ; Topan ( Tanggerang ) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: