7 Rekor Luar Biasa Cristiano Ronaldo yang Tidak Bisa Dicapai Pesepakbola Manapun Saat Ini

7 Rekor Luar Biasa Cristiano Ronaldo yang Tidak Bisa Dicapai Pesepakbola Manapun Saat Ini

Momen Cristiano Ronaldo menerima piala sepatu emas karena menjadi pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi.-cristiano-instagram.com

Ronaldo memulai karir sepak bolanya di Portugal bersama Sporting Lisbon. Pada tahun 2003, ia pindah ke Manchester United, di mana ia dianugerahi Ballon d'Or pertamanya.

Pada tahun 2009, penyerang berusia 39 tahun tersebut pindah ke Real Madrid, di mana ia memecahkan banyak rekor dan memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or lagi.

Pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo meninggalkan Spanyol untuk tantangan baru dan bergabung dengan Juventus di Italia. Ia menjadi rekrutan termahal untuk klub Italia dan untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Langkah ini menelan biaya awal sebesar €100 juta (£88 juta).

Dan, simak catatan rekor dari uncle Ronaldo yang berdasarkan data dari Transfermarkt berikut ini:

7 Rekor luar biasa Cristiano Ronaldo

1. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions

Cristiano Ronaldo, yang sering disebut 'Mr. Champions League', memiliki bakat untuk tampil di momen-momen besar dalam kompetisi ini. Penampilan gemilangnya menghasilkan total 142 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa di UCL.

2. Gol terbanyak dalam satu musim UCL

Dengan 17 gol, Ronaldo memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di Liga Champions UEFA dalam satu musim. Rekor ini dibuat pada musim 2013-2014, saat ia memenangkan penghargaan Ballon d'Or keduanya.

3. Penyedia assist terbanyak sepanjang masa di Liga Champions

Bertentangan dengan kepercayaan umum, Ronaldo tidak hanya mencetak gol, tetapi juga menciptakan peluang. Ia mencatatkan total 42 assist di Liga Champions, menjadikannya pemberi assist terbanyak sepanjang masa di kompetisi ini.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Kadang Perilaku Saya Disalahartikan

4. Hat-trick terbanyak oleh pesepakbola aktif

Dengan 66 hat-trick sepanjang karirnya, Ronaldo memegang rekor hat-trick terbanyak oleh pemain aktif dalam sejarah sepak bola. Kapten Al-Nassr ini sangat bersemangat mencetak gol dan tidak pernah bosan melakukannya. 

5. Gol terbanyak diakui oleh FIFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/cristiano