7 Tips Mengelola Waktu dengan Lebih Baik Agar Kamu Bisa Tetap Produktif

Ilustrasi: Tips mengelola waktu dengan lebih baik agar bisa tetap produktif-Freepik.com-onlyyouqj
INFORADAR.ID- Inilah beberapa tips mengelola waktu dengan lebih baik yang harus kamu tahu agar kamu bisa tetap produktif.
Waktu merupakan salah satu sumber daya paling berharga dalam kehidupan. Namun, tidak jarang kamu merasa kekurangan waktu atau kesulitan dalam mengatur beragam tugas yang ada setiap harinya.
Mengelola waktu dengan efisien adalah kunci untuk tetap produktif, menjaga keseimbangan hidup, dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Namun, dalam mengelola waktu ini tentunya tidak mudah apalagi untuk kamu yang akan baru memulai.
BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Laptop yang Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja, Ada Merek Sejuta Umat
BACA JUGA:Tetap Produktif! Ini Ada 4 Tips Menerapkan Work Life Balance Setelah Lebaran
Nah, supaya kamu bisa mengelola waktu dengan lebih baik ini, kamu bisa simak artikel ini sampai akhir dan temukan info lengkapnya di sini.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tips efektif untuk membantu kamu mengelola waktu dengan lebih baik:
1. Tentukan Prioritas dengan Jelas
Langkah awal untuk pengelolaan waktu yang efektif adalah menentukan prioritas. Tidak semua tugas memiliki tingkat urgensi yang sama oleh karena itu, penting untuk mengetahui mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu.
BACA JUGA:5 Cara Mengenali Psikopat dengan Mudah: Amati Makanan Kesukaannya
BACA JUGA:10 Pekerjaan Tanpa Harus ke Kantor dengan Gaji yang Fantastis, Gen Z Merapat!
2. Gunakan Teknik Pomodoro
Teknik Pomodoro adalah metode manajemen waktu yang populer dan sangat efektif. Prinsipnya sederhana yaitu kerja selama 25 menit tanpa gangguan, kemudian istirahat selama 5 menit. Setelah empat sesi Pomodoro, luangkan waktu untuk istirahat lebih lama (15-30 menit).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: