7 Rekor Luar Biasa Cristiano Ronaldo yang Tidak Bisa Dicapai Pesepakbola Manapun Saat Ini

7 Rekor Luar Biasa Cristiano Ronaldo yang Tidak Bisa Dicapai Pesepakbola Manapun Saat Ini

Momen Cristiano Ronaldo menerima piala sepatu emas karena menjadi pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi.-cristiano-instagram.com

INFORADAR.ID - Striker bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, mengakhiri musim Liga Profesional Saudi sebagai pencetak gol terbanyak, mengungguli Aleksandar Mitrovic dengan total 35 gol.

Seperti terlihat pada gambar di bawah, legenda Portugal tersebut menerima penghargaan sepatu emas kejuaraan Arab pada hari Rabu ini.

Cristiano Ronaldo sekali lagi mencatat sejarah dengan menjadi pemain sepak bola pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat negara berbeda.

Pemenang lima kali Ballon d'Or ini mencapai prestasi tersebut dengan mencetak dua gol (ke-34 dan ke-35) untuk Al Nassr di Liga Utama Saudi (SPL), menjadikannya pencetak gol terbanyak SPL dengan 35 gol dalam 31 pertandingan.

Setelah pencapaian ini, pesepakbola berusia 39 tahun tersebut kini menjadi pemain top di empat liga berbeda di empat negara.

BACA JUGA:Atap Old Trafford Bocor, Benarkah apa yang dikatakan Cristiano Ronaldo?

Melalui Instagram, bintang sepak bola Portugal tersebut merayakan prestasinya dengan video singkat dan sederhana.

CR7 menulis dalam unggahannya, "Bangga mencetak sejarah sebagai top skorer pertama di 4 negara (bendera Inggris, Spanyol, Italia, dan Arab Saudi). Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua klub, rekan satu tim, dan staf yang telah membantu saya selama ini.”

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris (2007-2008) saat bermain untuk Manchester United dengan mencetak 31 gol dalam 34 pertandingan.

Ia meraih Sepatu Emas kedua dengan mencetak 40 gol dalam 34 pertandingan bersama Real Madrid (2010-2011), dan pada musim 2013-2014, ia kembali mencapai prestasi tersebut dengan 31 gol dalam 30 pertandingan.

Ia mencetak hat-trick pencetak gol terbanyak saat menjadi top skorer Juventus di Serie A dengan mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan.

Pengguna media sosial bereaksi terhadap unggahan Ronaldo dengan menyebutnya sebagai 'Legenda', 'Raja', 'Dewa Sepak Bola', dan 'GOAT'.

Bagi banyak orang, ia dianggap sebagai GOAT, dan rekor gol serta prestasinya yang luar biasa adalah bukti bahwa ia akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dalam sepak bola.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo, Selamat Hari Ibu untuk Para Ibu Terbaik di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/cristiano