Pendaftaran Sudah Dibuka, Ini Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024

Pendaftaran Sudah Dibuka, Ini Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024

Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024--

Melalui program studi ini, mahasiswa akan melakukan pengumpulan data untuk selanjutnya diolah dan disajikan sebagai informasi yang dibutuhkan pada pengambilan keputusan sehingga lebih tepat guna dan tepat sasaran.

Bidang pekerja untuk lulusan sains data ini sangat luas, termasuk sebagai data analyst, data engineer data scientist, machine learning engineer, dan masih banyak lagi.

Dengan perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat, prodi ini menjadi sangat relevan untuk masa depan. 

BACA JUGA:8 Jurusan Teknik Paling Banyak Dicari Perusahaan

4. Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan Buatan adalah bidang studi untuk menciptakan algoritma dan model yang dapat memproses informasi, mengambil keputusan, bahkan memcahkan masalah dan membuat keputusan secara otomatis tanpa intervensi manusia.

Lulusan AI dapat bekerja sebagai AI Researcher, AI Spealist, Software Analysts, Data Scientist, Algorthm Spesaialists, Business Intelligence Developer, Big Data Architect, dan masih banyak lagi.

5. Oseanografi

Prodi Oseanografi mencakup berbagai bidang seperti oseanografi kimia, oseanogarfi fisika, oseanografo biologi, oseanogarfi geologi.

Tujuannya tidak hanya memahami lautan secara menyeluruh tetapi juga memberikan kontribusi dalam pemahaman perubahan iklim global dan keseimbangan ekosistem laut.

Kajianyang dipelajrasi dari studi ini meliputi proses-proses fisis dan dinamis air laut seperti studi dinamikan pasar surut, gelombang laut, interaksi laut-atmosfer, bencana pesisir dan laut, sumber daya energi laut terbarukan, upwelling, penggerusan, dan pengendapan sedimen pantai, penyebaran polutan di laut, dan masih banyak lagi.

6. Sains Atmosfer dan Keplanetan

Prodi ini meneliti atmosfir di dekat Buki, fukus respons atmosfir terhadap perubahan cuaca dan iklim.

Selain itu prodi ini juga mengeksplorasi atmosfir di luar Bumu, khususnya dalam konteks interaksi antara Matahari, Bumi dan planet lain dalam Tata Surya.

7. Rekayasa Keselamatan Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: