8 Jurusan Teknik Paling Banyak Dicari Perusahaan

8 Jurusan Teknik Paling Banyak Dicari Perusahaan

Ilustrasi prospek kerja jurusan teknik--freepik/ bearfotos

INFORADAR.ID- Saat ini, jurusan teknik bukan hanya impian bagi anak laki-laki. Setiap tahun, semakin banyak anak perempuan yang lulus dari jurusan teknik

Jurusan teknik mempelajari berbagai aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi, mulai dari transportasi, teknologi, fasilitas umum, satelit, modifikasi teknologi, dan produksi sumber daya.

Tahukah kamu ada beberapa jurusan teknik yang memiliki banyak peluang kerja di industri? Berikut ini adalah beberapa jenis jurusan teknik yang menawarkan peluang kerja yang menjanjikan.

1. Teknik Sipil

Teknik sipil adalah jurusan yang berhubungan dengan desain, konstruksi dan renovasi bangunan, jalan, jembatan, bendungan dan infrastruktur lainnya. Lulusan jurusan ini dapat bekerja di berbagai perusahaan real estat, konstruksi atau pengembangan. Mereka juga dapat bekerja di instansi pemerintah seperti Badan Perencanaan Nasional (BPN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan perusahaan-perusahaan BUMN di sektor konstruksi.

BACA JUGA:10 Perusahaan Terbaik Lulusan Teknik Sipil dengan Gaji dan Jenjang Karir Cemerlang

2. Teknik Perminyakan

Pekerjaan di bidang ekstraksi minyak bumi selalu menjadi incaran banyak orang karena gajinya yang tinggi. Karena sumber daya minyak bumi merupakan salah satu sumber daya yang sangat berharga, prospek kerja lulusan jurusan ini dikenal sangat menjanjikan.

3. Teknik Mesin

Teknik mesin merupakan salah satu jurusan teknik yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Sebagian besar kegiatan sehari-hari kita menggunakan teknologi mekanik setiap harinya. Tidak mengherankan jika lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan di masa depan. Jurusan ini dibutuhkan di berbagai industri, termasuk manufaktur, teknologi, otomotif, dan pertambangan.

4. Teknik Kimia

Teknik kimia mempelajari pengolahan bahan baku dan bahan kimia menggunakan proses kimia. Lulusan jurusan ini banyak dicari, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Mulai dari menjadi profesional di industri kimia, perminyakan dan farmasi hingga menjadi konsultan.

5. Teknik Elektro

Teknik elektro adalah salah satu jurusan yang paling populer di bidang teknik. Mahasiswa di jurusan ini mempelajari, merancang dan mengaplikasikan komponen dan sistem yang memanfaatkan listrik, elektronik dan elektromagnetisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: