Pendaftaran Sudah Dibuka, Ini Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024

Pendaftaran Sudah Dibuka, Ini Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024

Pilihan Program Studi Sarjana SNPMB 2024--

Berfokus untuk mempelajari ilmu tentang Keselamatan Kebakaran, meliputi keselamatan jiwa, keselamatan properti, keselamatan lingkungan, keselamatan bisnis/industri, dan keselamatan sosial. 

Selain itu, pada prodi ini juga akan mempelajari bagaimana cara mengenal bahaya kebakaran, pencegahaan dan juga pengendaliannya.

Lulusan Rekayasa Keselamatan Kebakaran dapat bekerja sebagai inspektur kebakaran, penyuluh kebakaran, investigator kebakaran, instruktur kebakaran, perancang sistem proteksi kebakaran, manajer keselamatan kebakaran, adjuster resiko kebakaran, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:8 Jurusan Ini Cuma Ada di Indonesia lho, Minat gak Nih

8. Silvikultur

Silvikultur adalah program studi yang mempelajari sains, teknologi, dan seni dalam membina ekosistem hutan yang meliputi seluruh kegiatan budidaya, seperti pembenihan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, & monitoring suatu ekosistem hutan.

Projeksi karir yang dimiliki lulusan program studi ini sangat luas. Mereka dapat bekerja di berbagai sektor, seperti perusahaan kayu, konservasi lingkungan, penelitian dan pengembangan, pengelolaan hutan, dan sebagainya.

9. Akuakultur

70% wilayah Indonesia terdiri atas wilayah perairan. Maka dari itu, lulusan studi ini akan sangat dibutuhkan.

Pada program studi akuakultur, kamu akan mempelajari ilmu tentang aktivitas pemeliharaan, penangkaran, dan

pengembangbiakan biota perairan laut maupun air tawar, yang mencakup berbagai hal terkait ekosistem perairan.

Lulusan program studi ini diharapkan dapat bekerja sebagai seorang ahli perairan untuk melihat dan merubah kondisi perikanan di Indonesia, peneliti tentang laut dan air di Indonesia atau bekerja di departemen pemerintahan yang terkait dengan perikanan dan perairan.

10. Astronomi

Program studi ini akan mengajarkan ilmu terkait alam semesta, dengan memakai ilmu matematika dan fisika untuk mengamati, menganalisis, dan memodelkan benda langit.

Hanya ada satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi ini, yakni Institut Teknologi Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: