Jahe Solusi Alternatif untuk Anda yang Mengalami Mual dan Muntah

Jahe Solusi Alternatif untuk Anda yang Mengalami Mual dan Muntah

Ilustrasi khasiat jahe untuk kesehatan-Tangkapan layar/www.freepik.com-

INFORADAR.ID - Selain memberikan rasa hangat pada makanan, jahe juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. selain ciri nya yang khas jahe memiliki keunikan tersendiri yang jarang orang ketahui.

Dalam beberapa budaya, jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai kondisi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang terkenal dari jahe, berikut penjelasannya.

Mengurangi mual dan muntah: jahe dikenal efektif mengurangi mual dan muntah, terutama pada orang yang mengalami mabuk perjalanan dan efek samping kemoterapi.

Sifat anti-inflamasi alami: senyawa anti-inflamasi dalam jahe dapat meredakan peradangan dalam tubuh dan memperbaiki gejala-gejala seperti radang sendi dan osteoartritis.

BACA JUGA:5 Wisata Paling Dingin di Indonesia, Nomor 3 Wajib Pake Jaket Berlapis

Mendukung pencernaan: jahe merangsang produksi enzim pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi dan memperbaiki masalah pencernaan seperti perut kembung dan gas.

Mengurangi risiko penyakit jantung: beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengelola diabetes: jahe membantu mengatur kadar gula darah, menjadikannya suplemen yang berguna dalam manajemen diabetes.

Meningkatkan kekebalan tubuh: antioksidan dalam jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Manajemen berat badan: jahe meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan

Mengurangi kram menstruasi: sifat anti-inflamasi jahe dapat membantu meringankan kram dan nyeri menstruasi.

Mendukung fungsi otak: beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat meningkatkan fungsi otak dan membantu melawan stres oksidatif.

Melawan infeksi: jahe memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: