Adakah Cara Herbal untuk Obati Asam Urat? Ini Dia Bahan Alami yang Bisa Kamu Konsumsi

Adakah Cara Herbal untuk Obati Asam Urat? Ini Dia Bahan Alami yang Bisa Kamu Konsumsi

Penderita asam urat-iStock-

INFORADAR.ID - Gak usah beli obat, ini bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah urat. Dijamin, asat urat bisa lebih terkontrol. 

Bahan alami yang bisa atasi asam urat ini diyakini ampuh sebagai cara herbal atasi asam urat. Penyakit asam urat atau juga disebut juga ialah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Kondisi ini terjadi pada sendi mana pun, baik itu pergelangan kaki, jari kaki dan lutut. Dengan bahan alami untuk obati asam urat ini, Nyeri akibat asam urat yang kerap terjadi di bagian jempol kaki bisa diobati. 

Sakit nyeri yang disebabkan oleh penyakit asam urat bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan. Selain itu, asam urat juga bisa menyebabkan bpembengkakan dan rasa panas di area persendian. Biasanya, penyakit tersebut menyerang pria khususnya usia 30 tahun ke atas. 

BACA JUGA:Ini Dia Obat Alami Asam Urat yang Berkhasiat, Kamu Bisa Coba Bikin Sendiri di Rumah

Untuk mengatasi asam urat tanpa membeli obat, berikut ini yang bisa dilakukan: 

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu obat herbal yang bisa digunakan. Caranya gampang. Kamu tinggal perlu memrsihkan jahe lalu parut dan rebus menggunakan air secukupnya hingga mendidih. 

Setelah tidak terlalu panas, air rebusan jahe bisa langsung diminum. Untuk mendapatkan khasiatnya disarankan mengonsumsi air jahe tersebut tiga kali dalam satu hari. 

2. Ceri 

Mengatasi asam urat juga bisa dengan mengonsumsi ceri. Caranya sangat mudah. Kamu bisa langsung memakan buah ceri atau membuatnya menjadi jus. Agar pengobatan menjadi lebih baik disarankan mengonsumsi setengah cangkir ceri perhari. 

 3. Jus Lemon, Cuka Sari Apel dan Kunyit

Bahan alami lain yang dapat digunakan adalah cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Bahan-bahan alami tersebut, direkomendasikan untuk mengatasi sakit akibat asam urat. 

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu campurkan perasan setengah lemon ke dalam air hangat, kemudian ditambahkan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel. Setelah jadi, kamu bisa mengonsumsinya dua atau tiga kali sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: