5 Wisata Paling Dingin di Indonesia, Nomor 3 Wajib Pake Jaket Berlapis

5 Wisata Paling Dingin di Indonesia, Nomor 3 Wajib Pake Jaket Berlapis

Wisata paling dingin di Indonesia-Instagram @ameliyariska-

INFORADAR - Indonesia merupakan negara yang dikenal dengan keindahan alam tropisnya.

Tidak seperti negara-negara dengan empat musim, Indonesia hanya memiliki dua musim, musim hujan dan musim kemarau.

Akan tetapi, berkat iklim tropisnya, sejumlah daerah di Indonesia menawarkan pengalaman cuaca dingin yang unik.

1. Kota Batu

Kota Batu dikelilingi bukit-bukit, menghadirkan suhu sejuk berkisar 15-19 derajat Celsius. Destinasi wisata seperti kebun apel, kebun binatang, dan Batu Love Garden menambah daya tarik Kota Batu sebagai tempat liburan keluarga.

2. Berastagi

Berastagi terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dengan ketinggian mencapai 1.300 mdpl, menawarkan cuaca dingin sekitar 16 derajat Celsius. Dikenal dengan keindahan alamnya dan diapit Gunung Sibayak serta Gunung Sinabung, Berastagi juga menjadi rumah bagi pagoda tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Malang

3. Dieng

Dieng, yang terletak di ketinggian 2.115 mdpl, menyajikan suhu dingin yang kadang mencapai minus sembilan derajat Celsius. Dieng memikat dengan keindahan alamnya, ideal untuk trekking dan berkemah. Saat berkunjung, jaket tebal sangat dianjurkan.

4. Ciwidey, Jawa Barat

Ciwidey ternyata memiliki suhu sejuk sekitar 13 derajat Celsius, terletak di ketinggian 1.600 mdpl. Terkenal sebagai destinasi liburan favorit, Ciwidey mempesona dengan pemandangan alam seperti Kawah Putih, perkebunan teh & stroberi, pemandian air panas, Bukit Jamur, dan bumi perkemahan.

5. Ruteng

Ruteng merupakan sebuah kota kecil di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, menawarkan suhu dingin sekitar 15 derajat Celsius. Terletak di ketinggian 1.200 mdpl, Ruteng bukan hanya memikat dengan keeksotisan alamnya tetapi juga dengan arsitektur bangunan uniknya. Gua Liang Bua, tempat penemuan Homo Floresiensis, menjadi salah satu daya tarik unik Ruteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: