Istanbul, Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia, Kota di Indonesia Bagaimana?

Istanbul, Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia, Kota di Indonesia Bagaimana?

Hagia Sofia, Istanbul, Turkey-sulox32-pixabay.com

INFORADAR.ID - Istanbul, kota yang memadukan sejarah, budaya, dan keindahan arsitektur, dinobatkan sebagai kota paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2023. 

Berdasarkan data dari Euromonitor International, Istanbul, kota megah di Turki ini berhasil menarik lebih dari 20 juta wisatawan internasional, mengukuhkan posisinya di puncak destinasi wisata dunia.

Dengan peningkatan pengunjung sebesar 26 persen dari tahun sebelumnya, Istanbul membuktikan bahwa pesonanya sebagai gerbang antara Timur dan Barat tetap tak tertandingi.

BACA JUGA:5 Negara dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia, Alhamdulillah Indonesia Tidak

BACA JUGA:Indonesia Kalah Ngebul oleh Negara Kecil dengan Jumlah Perokok Tertinggi di Dunia Ini

Lonjakan Pengunjung: Istanbul Mengalahkan London dan Dubai

Pencapaian Istanbul ini tak hanya menggambarkan daya tarik luar biasa kotanya, tetapi juga mengalahkan beberapa destinasi besar dunia lainnya.

London, yang sering dianggap sebagai pusat budaya dan keuangan global, harus puas di posisi kedua dengan 18,8 juta pengunjung. 

Sementara itu, Dubai, dengan segala kemewahannya, menempati urutan ketiga dengan 16,8 juta wisatawan.

Angka ini mencerminkan jumlah kedatangan turis internasional yang tinggal setidaknya 24 jam, namun tidak lebih dari 12 bulan.

Hong Kong dan Bangkok: Pemulihan Pariwisata Pasca Pandemi

Selain Istanbul, dua kota lainnya yang mencatat pertumbuhan spektakuler dalam pariwisata internasional adalah Hong Kong dan Bangkok.

Hong Kong, yang sempat tertutup akibat pandemi, mengalami lonjakan pengunjung sebesar 2.495 persen, sementara Bangkok mencatat pertumbuhan 142 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: statista.com