Bukan Hanya Menghangatkan Tubuh, Ternyata Ini Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Bukan Hanya Menghangatkan Tubuh, Ternyata Ini Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Rempah-rempah jahe- Instagram @suksesmasak-

INFORADAR.ID - Siapa yang tak kenal dengan jahe, ya salah satu rempah-rempah ini memang banyak di konsumsi oleh orang Indonesia, karena dianggap banyak memiliki manfaat terutama untuk menghangatkan tubuh.

Berbagai olahan pun banyak ditemukan mulai dari minuman herbal, manisan jahe, permen, brownies hingga puding jahe susu.

Dari tanaman herbal lainnya, jahe sendiri salah satu tanaman obat tradisional yang paling populer, bahkan sudah populer dari ribuan tahun yang lalu.

Hal itu tidak terlepas dari manfaatnya dalam menjaga kesehatan dan mengurangi gejala dari berbagai penyakit. Ketika cuaca dingin atau hujan, biasanya orang-orang minum jahe untuk menghangatkan tubuh.

Selain rasanya yang enak, minuman jahe juga memiliki banyak manfaat salah satunya mengandung antibiotik alami yang bisa mengobati masalah perut seperti mual. Tetapi bukan hanya itu saja, masih terdapat manfaat lain dari jahe yang perlu Anda ketahui:

Dikutip laman resmi Kementerian Kesehatan, berikut adalah manfaat dari rempah rempah jahe. Diantaranya:

1. Mengurangi Reaksi Alergi

Minuman jahe ternyata dapat meredakan reaksi alergi, karena sifat anti-inflamasi yang terdapat pada jahe dapat menenangkan respons peradangan yang disebabkan oleh alergi.

BACA JUGA:Musim Hujan, ini Manfaat Jahe untuk Daya Tahan Tubuh

2. Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi jahe adalah cara alami dan sehat untuk menurunkan berat badan. Meskipun klaim ini perlu penelitian lebih lanjut, karena minum teh jahe hangat memang membuat anda merasa lebih kenyang.

3. Meredakan Nyeri Haid

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum jahe dapat meredakan nyeri haid. Bahkan ada penelitian juga yang menunjukkan bahwa jahe sama efektifnya sebagai pereda nyeri dalam mengatasi kram menstruasi.

4. Meredakan Nyeri Sendi dan Otot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: