7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah di Rumah

7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah di Rumah

ilustrasi seseorang yang sedang membersihkan karang gigi--Freepik @jcomp

Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan obat kumur. Dipercaya bahwa obat kumur dapat menghilangkan noda dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Pada bulan Oktober, penggunaan obat kumur dapat membantu membuat nafas lebih segar. Hindari obat kumur dengan kandungan alkohol untuk mendapatkan manfaatnya.

6. Berhenti merokok

Tahukah Anda bahwa kandungan kimiawi pada rokok dapat menyebabkan pembentukan karang gigi? Merokok dapat menyebabkan bau mulut dan gigi kuning, serta pembentukan karang gigi hitam. Saat mengambil langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan karang gigi, Anda juga harus berhenti merokok.

7. Minum banyak air putih

Mengkonsumsi banyak air dapat menyebabkan peningkatan produksi air liur. Air liur di dalam mulut membantu melembabkan dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi. Air minum juga mengandung enzim yang membantu mencegah perkembangan bakteri penyebab infeksi mulut.

Nah, itulah cara menghilangkan karang gigi dengan sederahan dan mudah di rumah. jika, hal itu tidak berpengaruh, anda bisa langsung datang ke dokter spesalis gigi.(*)

BACA JUGA:8 Pengobatan Rumahan dan Alami untuk Sakit Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: