8 Pengobatan Rumahan dan Alami untuk Sakit Gigi

8 Pengobatan Rumahan dan Alami untuk Sakit Gigi

Ilustrasi sakit gigi.-Andrea Piacquadio-pexels.com

INFORADAR.ID - Sakit gigi adalah rasa sakit ringan hingga berat yang terjadi di sekitar gigi atau rahang. Mungkin ada masalah dengan gigi atau gusi. Untuk mengatasinya bisa mencoba pengobatan rumahan dan alami untuk Sakit gigi ini.

Jika Anda mengalami sakit gigi, penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan rasa tidak nyaman tersebut. Dari situ, Anda dapat menentukan cara terbaik untuk meredakan rasa sakit dan pembengkakan salah satunya dengan menggunakan pengobatan rumahan dan alami untuk sakit gigi.

Salah satu pengobatan rumahan dan alami untuk sakit gigi, yaitu ketika mengalami peradangan ringan yang dapat diobati dengan berkumur air garam biasa dan kompres dingin, tetapi sakit gigi yang lebih serius mungkin memerlukan intervensi dokter gigi.

Jika gejala berlanjut selama lebih dari satu atau dua hari, temui dokter gigi. Mereka dapat memberikan panduan tentang cara meringankan gejala dan mencegah rasa sakit di masa depan.

BACA JUGA:Ini Tips Bagi Lansia Agar Tetap Bugar, Dijamin Jarang Sakit

Selain itu, jika Anda sedang hamil atau menyusui, atau memiliki kondisi yang dapat dipengaruhi oleh herbal, konsultasikan dengan dokter gigi Anda sebelum menggunakan salah satu dari perawatan berikut.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah perngobatan rumahan dan alami untuk sakit gigi tersebut:

8. Daun jambu biji

Daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menyembuhkan luka. Ia juga memiliki sifat antibakteri dan berguna untuk perawatan mulut.

Untuk menggunakan obat ini, kunyahlah daun jambu biji segar atau tambahkan daun jambu biji yang telah dihancurkan ke dalam air mendidih untuk berkumur.

BACA JUGA:Cegah Bau Mulut, Lakukan Dua Hal Ini

7. Cengkeh

Cengkeh telah digunakan sepanjang sejarah untuk mengobati sakit gigi. Minyaknya membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cengkeh mengandung eugenol, antiseptik alami.

Untuk menggunakan metode ini, encerkan minyak cengkeh dengan minyak pembawa seperti bunga matahari atau minyak jojoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: