7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah di Rumah

7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah di Rumah

ilustrasi seseorang yang sedang membersihkan karang gigi--Freepik @jcomp

INFORADAR.ID - Karang gigi dapat merusak kesehatan mulut dan menyebabkan penyakit periodontal. Karena itu, penting untuk memahami cara membersihkan karang gigi dengan benar.

Karang gigi merupakan salah satu masalah yang sering diremehkan.Jika diperhatikan lebih jauh, Karang gigi dapat menyebabkan penyakit bahkan kerusakan gigi permanen. Dengan intensitas yang ringan, rintangan ini dapat diatasi dengan langkah-langkah sederhana

Kebersihan mulut adalah kunci untuk mencegah kembalinya karang gigi.Jika karang gigi telah menyebar di bawah garis gusi, maka harus segera dibersihkan. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah berkembangnya penyakit periodontal dan periodontitis, dan meskipun berkembang lebih jauh, hal tersebut dapat menyebabkan gigi mengendur karena tanggal.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mulai membersihkan diri di rumah. Berikut cara membersihkan karang gigi yang kuat dan aman yang dikumpulkan dari berbagai sumber

1. Sikat gigi Anda

Menyikat gigi secara teratur adalah cara ke-1 untuk menghilangkan karang gigi. 1 Prosedur ini dapat dilakukan 1 2 kali sehari, yaitu setelah sarapan dan sebelum tidur di malam hari. Lakukan selama 2 Menit. Pastikan sikat menjangkau seluruh permukaan gigi di dalam mulut. Untuk setiap bagian, yaitu kanan, kiri, depan dan belakang, lakukan selama 30 detik.

BACA JUGA:Ini Pentingnya Scaling Gigi untuk Jaga Kesehatan Kamu

2. Sikat Gigi dengan Teknik yang Tepat

Menyikat gigi dilakukan selama 2 menit, namun tidak akan membantu jika dilakukan dengan teknik yang salah. Lebih baik menyikat gigi ke atas dan ke bawah secara melingkar. Gerakannya bisa dimulai dengan gigi atau geraham ekor kanan atau kiri. Usahakan untuk tidak menyikat terlalu keras agar tidak merusak email gigi.

3. Bersihkan dengan benang

Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Cara menyikat gigi dengan baking soda. Dipercaya bahwa soda kue dapat menghilangkan plak tanpa merusak email gigi. Kandungan di dalamnya dinilai mampu melindungi gigi dan mencegah gigi kehilangan kalsium. Sifat antibakteri soda kue dapat mencegah kerusakan gigi.

4. Gunakan soda kue

Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya adalah dengan melakukan pembersihan yang lebih detail menggunakan benang gigi. Tujuannya untuk Mendekontaminasi plak di sela-sela gigi. Benang gigi dapat menjangkau sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Dekontaminasi. Lakukan ini setelah menggosok gigi untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan obat kumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: