Festiival Japan Culture Bareng Komunitas Pecinta Jepang Nishikai dalam JPop Showcase di Mall of Serang

Festiival Japan Culture Bareng Komunitas Pecinta Jepang Nishikai dalam JPop Showcase di Mall of Serang

Potret keseruan JPop Showcase oleh Komunitas Nishikai.-pict/@nishikai-

INFORADAR.ID – Komunitas pecinta Jepang, Nishikai sukses gelar Jpop Showcase Volume VI di Mall of Serang yang berlangsung selama dua hari, Sabtu sampai Minggu (04-05/11/2023).

Nihon Suki Kyoukai atau dikenal daengan komunitas Nishikai merupakan salah satu komunitas pecinta Jepang yang ada di Banten, di mana komunitas ini berdiri sejak tahun 2010 dengan banyaknya mahasiswa yang berperan aktif megembangkan komunitas  ini.

Nishikai hadir untuk mewadahi anak-anak muda yang menggemari Jepang dengan segala keunikan di dalamnya, terutama pada anime Jepang yang sudah dikenal oleh masyarakaat luas.

Dengan begitu, nishikai bisa menjadi ruang bagi para pecintan JPop Kultur di Banten Raya, teruta di daerah Serang, Cilegon, Pandeglag, Lebak dan sekitarnya.

BACA JUGA:Anime Bubble, Berkisah Perjuangan Memecahkan Segala Bentuk Misteri yang Ada

Japanese Pop Showcase atau yang lebih dikenal dengan Jpop Showacase ini menjadi salah satu program unggulan yang digelar setiap tahunnya dan pada tahun ini merupakan volume VI  atau tahun ke-6 disaelenggarakannya kegiatan ini.


Potret beberapa cosplayer anime jepang.-pict/@nishikai-

Muhammad Akbar Putra Firdaus atau lebih dikenal sebagai Akbar yang merupakan ketua umum Nishikai sekaligus penanggungjawab atas terselenggaranya acara ini mengungkapkan kegiatan JPop Showcase secara jelas.

“Ini merupakan acara primordial Nishikai yang jika di Jakarta teradapat Inichisai dan di daerah lain dengan penyebutan yang berbeda, sehingga ini menjadi suatu gagasan tersendiri di Serang,” jelasnya.

“Tujuan utamanya adalah untuk meng-etertain, menyalurkan bakat dan juga mengajak masyarakat untuk mengetahui JPop culture yang ada di Serang,” ungkap Akbar.

Tidak hanya itu, Akbar juga mengungkapkan harapan dan output atas terselenggaranya acara ini saebagai bentuk branding Nishikai.

BACA JUGA:Suzume no Tojimari, Rekomendasi Anime yang Berkisah Tentang Petualangan Seru

“Semoga banyak orang yang bisa lebih mengenali Nishikai dengan adanya event signature, sehingga bisa membangun relasi lebih luas dan bermanfaat untuk para penikmat Japan Pop Culture.

Acara JPop Showcase ini berjalan dengan sangat baik dan turut dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu dengan mata acaranya yang mampu  menyita banyak perhatian para pengunjung.

Terdapat Punipun, Tachi Tach, Maul Nakahara, Ryuu dan Shirai Metal yang sudah banyak dikenal dan lama bergelut di bidannya pun turut hadir memeriahkan keberlangsungan acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: