Inilah Dampak Buruk yang Akan Kamu Rasakan Jika Tidur Terlalu Lama

Inilah Dampak Buruk yang Akan Kamu Rasakan Jika Tidur Terlalu Lama

Ilustrasi seseorang yang tidur lama --Freepik @master1305

Orang yang banyak tidur cenderung mengalami resistensi insulin, yang meningkatkan kemungkinan terkena diabetes.

Orang yang tidur lebih dari sembilan jam memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes daripada mereka yang tidur dalam jumlah jam normal.

BACA JUGA:6 Dampak Kurang Tidur Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan Tubuh

Diabetes lebih sering terjadi pada orang dengan durasi tidur normal dibandingkan dengan orang dengan durasi tidur normal.

3. Pemicu penyakit kardiovaskular

Sebuah penelitian terhadap 72.000 wanita menemukan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9-11 jam per malam memiliki 38% peningkatan risiko terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan mereka yang tidur hanya 8 jam. Namun, para peneliti belum mengkonfirmasi hubungan antara tidur terlalu lama dan risiko penyakit kardiovaskular.

4. Peningkatan risiko stroke

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2019 melaporkan bahwa orang yang tidur lebih dari sembilan jam memiliki risiko 23 persen lebih tinggi terkena stroke dibandingkan dengan mereka yang kurang dari delapan jam.

Studi ini juga menemukan bahwa risiko stroke lebih tinggi pada mereka yang tidur siang lebih dari 90 menit dibandingkan dengan mereka yang tidur siang selama 30 menit.

Jadi, untuk kamu yang sering banget tidur berlebihan, jangan diteruskan yaa, apalagi jika anda tidak ingin terkena dampak-dampak seperti di atas.(*)

BACA JUGA:Waspadai Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: