Wanita Asal Pandeglang Gegerkan Warga Tangerang, Ngaku Utusan Malaikat

Wanita Asal Pandeglang Gegerkan Warga Tangerang, Ngaku Utusan Malaikat

Wanita asal Cimanuk Pandeglang, IH (tas merah) diamankan Polsek Sepatan. Ia mengaku sebagai utusan malaikat. Foto: Mulyadi--

TANGERANG, INFORADAR.ID --- Wanita asal Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, berinisial IH bikin geger warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Tangerang. 

Pasalnya, wanita ini mengetuk rumah warga hendak bersilaturahmi. Namun tuan rumah tinggal mengenalnya. Saat disuruh keluar rumah, IH menolak dan mengaku sebagai utusan malaikat

Ya, seorang wanita berinisial IH warga Cimanuk, Pandeglang, Banten diamankan Polsek Sepatan, Polres Metro Kota Tangerang, saat hendak di amuk warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan. Wanita tersebut dicurigai warga hendak menculik seorang anak kecil.

“Awalnya wanita tersebut mau diantar oleh warga saya naik ojek, tapi tidak mau terus. Sehingga warga saya curiga karena dia ke rumah orang ngetok-ngetok pintu, dan yang punya rumah takut karena disitu banyak anak kecil, termasuk ada cucunya,” kata Kepala Desa Mekar Jaya, Muhamad Ali Gojali, kepada wartawan, Senin, 23 Januari 2023.

Ali menjelaskan, wanita tersebut sempat ditegur sama warganya, karena tidak terima, dia lari sehingga dikejar oleh warga lainnya dan tertangkap di simpang tiga, yang tidak jauh dari rumah yang akan dia masuki tersebut.

“Nah ditanya mau ngapain dia nggak ngaku dan nggak kenal juga sama Bu Sri yang punya rumah. masyarakat rame disangkanya dia itu mau maling atau mau nyulik anak kecil, karena kan sekarang ini lagi viral, lagi marak penculikan anak, jadi warga saya khawatir,” ujarnya.

Ali juga mengungkapkan, saat diperiksa oleh warga, di dalam tas wanita tersebut ada boneka dan mainan anak-anak. Sehingga masyarakat tambah curiga dan menduga kalau mainan tersebut buat mengiming-iming anak kecil yang bakal menjadi korbannya, dan dari pada suasana tidak kondusif akhirnya dirinya melaporkannya kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, dan wanita itu dibawa ke Mapolsek Sepatan.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menjaga anak-anaknya, jangan gampang menerima ajakan orang lain yang tidak dikenal. Jika memang ada gerak-gerik orang yang tidak dikenal harap melaporkannya ke RT atau RW, dan ingat jangan main hakim sendiri," ucapnya.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, perempuan itu diamankan oleh Polsek Sepatan. Berdasarkan keterangan saksi Sri Armayati yang rumahnya didatangi tersebut, dia mengaku tidak mengenalnya. wanita itu datang membawa tas yang berisikan pakaian, kosmetik, dan boneka dengan maksud untuk bertamu.

“Karena ibu Sri tidak mengenal perempuan tersebut, sehingga dia menyuruhnya untuk keluar rumah. Tapi perempuan itu malah ngotot dan tidak ingin keluar rumah dan tetap ingin bersilaturahmi,” katanya.

Zain juga mengatakan, karena perempuan itu tidak mau disuruh keluar rumah oleh Sri, akhirnya Sri pun berteriak hingga terdengar oleh warga dan sempat terlibat cekcok mulut dengan warga sekitar.

“Dari keterangan sementara yang didapatkan, tujuan perempuan itu mendatangi ke TKP untuk silaturahmi, yang menurutnya kedatangannya diutus oleh malaikat. Namun saat ini masih dilakukan pendalaman lebih lanjut,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: