Wanita Pandeglang yang Bikin Geger Warga Tangerang Alami Gangguan Jiwa, Keluarganya Mohon Maaf

Wanita Pandeglang yang Bikin Geger Warga Tangerang Alami Gangguan Jiwa, Keluarganya Mohon Maaf

Iroh Huraeroh, wanita yang dicurigai warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, sebagai penculik anak. Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, Iroh mengalami gangguan jiwa.-Mulyadi-

TANGERANG, INFORADAR.ID --- Wanita asal Cimanuk, Pandeglang berinisial Iroh Heraeroh (IH) yang membuat geger warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Tangerang diakui oleh keluarganya sebagai mengalami gangguan jiwa. 

Pihak keluarganya menyampaikan permohonan maaf atas ulah IH yang telah membuat heboh warga seeta meminta untuk tidak main hakim sendiri.

Polsek Sepatan yang telah melakukan pemeriksaan dan menghubungi keluarganya mendapatkan penjelasan tentang kondisi psikologi IH.

Polsek Sepatan semula akan menitipkan IH ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang untuk dilakukan rehabilitasi. Akan tetapi, kabarnya dari pihak keluarga saat dalam perjalanan ke Tangerang untuk menjemput.

Kapolsek Sepatan AKP Sriyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap IH dan berhasil menghubungi keluarganya di Pandeglang. Bahwa Iroh yang mengaku utusan malaikat tersebut mengalami gangguan jiwa. 

"Keluarganya telah memberikan video terkait penyakit kejiwaan yang dialami Iroh," kata Kapolsek, Selasa, 24 Januari 2023 sore.

Semula Kapolsek berencana akan menyerakan IH ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan penanganan rehabilitasi. " Tapi, pihak keluarganya ternyata akan datang menjemput IH," lanjut Kapolsek. 

Sriyono juga menyebut bahwa wanita tersebut dilihat dari kiriman videonya terbilang kehidupan ekonominya merupakan dari keluarga ekonomi mapan.

"Dan pihak keluarga Iroh meminta maaf kepada warga Kabupaten Tangerang yang telah dibuat tidak nyaman atas perilaku Iroh, karena Iroh pergi saat akan berobat," imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan tidak main hakim sendiri.

"Yang bisa merugikan orang lain, bahkan merugikan diri sendiri," tandasnya .

Diberitakan sebelumnya, wanita ini mengetuk rumah warga hendak bersilaturahmi. Namun tuan rumah tinggal mengenalnya. Saat disuruh keluar rumah, IH menolak dan mengaku sebagai utusan malaikat. 

Ya, seorang wanita berinisial IH warga Cimanuk, Pandeglang, Banten diamankan Polsek Sepatan, Polres Metro Kota Tangerang, saat hendak di amuk warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan. Wanita tersebut dicurigai warga hendak menculik seorang anak kecil.

“Awalnya wanita tersebut mau diantar oleh warga saya naik ojek, tapi tidak mau terus. Sehingga warga saya curiga karena dia ke rumah orang ngetok-ngetok pintu, dan yang punya rumah takut karena disitu banyak anak kecil, termasuk ada cucunya,” kata Kepala Desa Mekar Jaya, Muhamad Ali Gojali, kepada wartawan, Senin, 23 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: