Parameter Politik Indonesia Survai Bakal Calon Gubernur Banten 2024, 7 Tokoh Masuk Nominasi

Parameter Politik Indonesia Survai Bakal Calon Gubernur Banten 2024, 7 Tokoh Masuk Nominasi

Pada 23 Juli hingga 4 Agustus 2022, Parameter Politik Indonesia melakukan survei untuk memotret peta kekuatan politik elektoral pada Pemilihan Kepala Daeraha (Pilkada) Provinsi Banten 2024 Grafis:---Parameter Politik Indonesia For Disway.id -----

Pada bagian lain, 5,6 persen menerima tetapi memilih calon yang memberi paling banyak, sedangkan 6,7 persen tidak menjawab.

Lalu bagaimana dengan sikap responden terhadap pemberian sembako, seandainya ada calon gubernur Banten membagikan sembako kepada masyarakat agar mau memilih dirinya. 

Dari hasil survei 69,1 persen menerima, tapi belum tentu memilih tokoh tersebut. Sedangkan 8,0 persen menerima dan berkomitmen untuk memilih tokoh yang memberi. Sisanya 5,3 persen menerima, tapi memilih yang memberi paling banyak.

Untuk yang menolak mencapai 9,7 persen menolak dan 7,8 persen tidak menjawab.

“Potensi money politics pada Pilkada Provinsi Banten terlihat masih sangat tinggi. Lebih dari 80% pemilih menyatakan akan menerima pemberian calon baik berupa uang maupun berupa sembako, hanya 11,4% saja yang menyatakan akan menolaknya,” terang Adi Prayitno.

Nilai nominal Rp 100.000 adalah nominal uang yang paling banyak disebut oleh pemilih diikuti Rp 200.000 dan Rp 300.000.

Berita ini tayang di disway.id dengan judul: Inilah Hasil Survei Parameter Politik Indonesia Terkait Peta Kekuatan Politik Bakal Calon Pilkada Banten 2024

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: