Dinilai Punya Potensi sebagai Calon Gubernur Banten, Begini Komentar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

Dinilai Punya Potensi sebagai Calon Gubernur Banten, Begini Komentar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya digadang-gadang sebagai figur yang punya elektabilitas bagus sebagai calon gubernur Banten.-Foto : Nurandi-

LEBAK, INFORADAR.ID - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya digadang-gadang sebagai figur yang punya elektabilitas bagus sebagai calon gubernur Banten pada Pilgub Banten 2024.

Namun Iti tidak tergoda dengan wacana itu. Ia mengaku lebih fokus mengejar kursi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 daripada memikirkan wacana menjadi bakal calon Gubernur Banten pada Pilgub Banten 2024.  

Wacana sebagai calon gubernur, kata Iti, itu merupakan sebuah dinamika yang tentunya merupakan hal yang positif. "Saya dari awal, karena sudah terjun di dunia politik praktis, apapun itu dinamika, saya ambil positifnya," kata Iti di rumah dinasnya pada Jumat, 1 September 2023.

Ketua Partai Demokrat Banten ini juga menyambut baik dinamika itu, namun harus dipersiapkan dengan baik.

"Apalagi orang mendoakan, tapi kembali lagi apakah secara elektabilitas memungkinkan atau tidak. Jadi kita juga harus mengukur kekuatan kami," ungkapnya. 

Menurut Iti,  Partai Demokrat belum bisa mengusung calon secara langsung. Masih butuh koalisi pada Pilgub Banten 2024.

"Partai Demokrat belum bisa mengusung secara langsung ya, karena memerlukan komunikasi dengan parpol-parpol lain dalam koalisi nantinya," imbuhnya.

Namanya masuk kandidat calon gubernur, bagi Iti, akan menambah elektabilitas sebagai caleg DPR RI Dapil Banten I Lebak Pandeglang.

"Ya biarkan saja itu mah, moga-moga mendorong elektabilitas saya menjadi tinggi. Yang terpenting elektabilitas saya untuk Lebak-Pandeglang dulu ya, karena saya mau nyaleg DPRI," ucapnya.

"Jadi diambil positifnya saja, diamiin kan saja. Itu doa-doa dari orang baik," Imbuhnya.

Diketahui nama Iti Octavia Jayabaya dan Bupati Pandeglang Irna Narulita dinilai publik punya kekuatan sebagai kompetitor bagi bakal calon gubernur seperti Airin Rachmi Diany, Rano Karno, Gembong Sumedi, dan Wahidin Halim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: