7 Obat Alami Ampuh untuk Atasi Sakit Perut yang Bisa Ditemukan di Dapur

7 Obat Alami Ampuh untuk Atasi Sakit Perut yang Bisa Ditemukan di Dapur

Obat herbal-istock/credit by: hot8030-

BACA JUGA:Film Horor Indonesia Terbaru Oktober 2024 yang Wajib Ditonton

3. Lemon

Lemon biasanya dikonsumsi dengan cara diseduh dalam keadaan hangat atau dicampurkan bersama teh. Lemon dapat membantu meringankan nyeri perut, terutama ketika makanan sulit dicerna. 

Jika rasa tidak nyaman di perut muncul, lemon dapat menjadi solusi. Sifat asam lemon dapat merangsang produksi asam lambung, sehingga makanan yang sulit dicerna menjadi lebih mudah dicerna, serta membantu pergerakan sistem pencernaan. 

Untuk mengonsumsinya, peras lemon dan campurkan dengan air hangat, bisa juga ditambah sedikit gula atau madu. Namun, bagi yang mengalami maag, sebaiknya tidak mengonsumsi lemon, karena dapat memperburuk kondisi asam lambung.

 

4. Air Beras

Mungkin ada yang sudah pernah mencoba air beras, dan ada juga yang belum. Cara membuatnya adalah dengan memasak nasi dan menggunakan air yang lebih banyak dari biasanya. 

BACA JUGA:Trending YouTube, Inilah Makna dan Lirik Lagu aespa - Whiplash

BACA JUGA:Apa Itu APT? Singel Rose BLACKPINK ft. Bruno Mars yang Menggemparkan Dunia

Ketika nasi hampir matang, air yang berwarna putih tersebut dapat dituangkan ke dalam cangkir, bisa ditambahkan gula atau madu. Air beras dapat membantu meredakan sakit perut, karena melindungi dinding lambung dan mengurangi rasa sakit akibat peradangan atau iritasi. Selain itu, air beras juga membantu melindungi usus yang sedang bermasalah.

 

5. Cuka Apel

Cuka apel juga efektif untuk mengatasi sakit perut, terutama yang disebabkan oleh makanan yang sulit dicerna, terutama makanan berlemak. 

Mengonsumsi cuka apel yang bersifat asam dapat membantu memecah lemak dan memperlancar proses pencernaan. Khasiatnya juga dapat menyingkirkan bakteri jahat sambil menjaga bakteri baik di dalam tubuh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: