Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten kelompok 122 telah meresmikan Saung Baca

Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten kelompok 122 telah meresmikan Saung Baca

foto di saung baca -Nurma F forinforadar.id-

INFORADAR.ID - Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang tengah melaksanakan kuliah kerja nyata ( KUKERTA) di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang Banten membuat program saung baca. 

Saung Baca tersebut telah dilaunching pada hari senin, 19 Agustus 2024 bertempat di Kampung Sukatani, dengan dihadiri oleh PJ Kades Mekarsari beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan juga masyarakat Kampung Sukatani itu sendiri. Di mana saung baca tersebut dibuat dari nol oleh para mahasiswa dan dibantu oleh masyarakat sekitar. 

PJ Kades Mekarsari Didik Sulasdi menyambut baik kehadiran mahasiswa KKM dari UIN SMH Banten, ia menilai akan banyak manfaat yang diterima masyarakat dari kegiatan-kegiatan positif mahasiswa ini.

"Kami sengaja menempatkan teman-teman KUKERTA ini di Kampung Sukatani dan alhamdulillah sudah terlihat mahasiswa ini telah mewujudkan tema kampusnya, dimana tema kampusnya yaitu kampus membangun desa," kata Didik. 

BACA JUGA:Ini Makna Peringatan Darurat dan Logo Garuda dengan Latar Biru yang Viral di Media Sosial

BACA JUGA:Alur Cerita dan Pemain Live-action One Piece Season 2 Diumumkan Eiichiro Oda

Ketua panitia Akmal Aulia Rahman menambahkan, saung baca ini bisa menjadi acuan agar anak-anak gemar membaca sejak dini. 

"Warga setempat pun sangat mendukung dengan dibuatnya saung baca di kampung sukatani, dari awal pembuatan mereka ikut andil dalam pembuatan saung baca ini, membantu membuat atap dan juga yang lainnya," tambahnya. 

Saung baca yang dibangun oleh kelompok KUKERTA 122 ini menyediakan berbagai macam jenis buku, dari mula terkait buku sejarah, kamus bahasa, novel, cerita legenda dan juga buku cerita para nabi yang cocok untuk anak-anak

Saung baca ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan literasi pada anak-anak yang ada di desa mekarsari khususnya di kampung sukatani. Mahasiswa pun berharap saung baca ini bisa digunakan dengan sebaik baiknya oleh warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: