Bahaya, Ini Tanda Tubuh Kamu Penuh Gula: Kenali Sebelum Makin Menjadi!

Bahaya, Ini Tanda Tubuh Kamu Penuh Gula: Kenali Sebelum Makin Menjadi!

Potret orang yang sedang mengecek kadar gula di dalam tubuh.-@freepik-

Akibatnya, sel-sel tubuh tidak memiliki energi yang cukup, yang dapat menyebabkan rasa lapar terus-menerus. 

Hal ini umum terjadi pada penderita diabetes dan gangguan metabolisme glukosa lainnya, di mana tubuh tidak dapat menggunakan glukosa secara efisien, sehingga menyebabkan rasa lapar meskipun sudah makan cukup makanan. 

6. Lemah dan Lesu

Jika kelelahan seperti ini menjadi kejadian sehari-hari, konsentrasi gula dalam darah mungkin sangat berhubungan menjadi penyebabnya. 

Ketika kadar gula dalam tubuh terlalu tinggi, sel-sel tidak dapat secara efektif menggunakan glukosa sebagai sumber energi, yang mengakibatkan rasa lemas dan kelelahan yang berkepanjangan. 

Kelebihan gula dalam darah dapat mengganggu fungsi normal tubuh dan menyebabkan kekurangan energi bahkan setelah beristirahat yang cukup. 

Pengelolaan kadar glukosa darah yang efektif dapat membantu kamu merasa berenergi dan aktif kembali serta menghindari efek negatif yang serius pada kesehatanmu.

7. Suka Buang Air Kecil

Ketika kadar gula dalam tubuh melebihi kadar normal, ginjal harus bekerja ekstra keras untuk membuang kelebihan glukosa dari tubuh.

 Hal ini dapat menyebabkan peningkatan buang air kecil dan dehidrasi. Gejala ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat menjadi tanda kondisi kesehatan yang lebih serius, seperti diabetes. 

BACA JUGA:Bingung Cara Membedakan Antara Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2? Yuk Intip Perbedaan dan Cara Mengobatinya di Sini

BACA JUGA:Apakah SKCK Jadi Syarat Wajib untuk Mendaftar CPNS dan PPPK 2024? Simak Penjelasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: