Bingung Cara Membedakan Antara Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2? Yuk Intip Perbedaan dan Cara Mengobatinya di Sini

Bingung Cara Membedakan Antara Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2? Yuk Intip Perbedaan dan Cara Mengobatinya di Sini

Ilustrasi Apakah Darah Manis adalah Diabetes?-Pixabay.com-TesaPhotography

INFORADAR.ID- Berikut ini cara membedakan dan mengobati Diabetes tipe 1 dan tipe 2 yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu yang mengalami penderita Diabetes ini.

Diabetes tipe 1 dan tipe 2 sama-sama meningkat, namun keduanya berbeda dalam banyak hal dan inilah yang perlu kamu ketahui.

Penasarankan apa saja perbedaan dan cara mengobatinya? Oleh karena itu, yuk simak dan baca artikel ini sampai selesai supaya kamu bisa tahu cara membedakan dan cara mengobatinya.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

BACA JUGA:9 Makanan dan Minuman Ini Ternyata Dapat Membantu Menurunkan Risiko Kanker Payudara: Kopi Jadi Salah Satunya?

Pada diabetes tipe 1, tubuh tidak memproduksi insulin dan penderita harus bergantung pada suntikan insulin untuk bertahan hidup.

Penderita diabetes tipe 2 tidak dapat menggunakan insulinnya secara efektif, baik karena produksinya tidak mencukupi atau karena sel-selnya resisten terhadap insulin yang diproduksinya. 

Orang dengan tipe 2 dapat menggunakan kombinasi diet, olahraga, pengobatan oral, dan insulin (atau obat suntik lainnya) untuk mengontrol gula darahnya.

BACA JUGA:4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

BACA JUGA:7 Penyebab Kanker Paru Paru Bagi Orang yang Tidak Merokok: Hati Hati! Ternyata Ini Penyebabnya

-Tipe 1: Autoimun

Tipe 1 adalah kondisi autoimun di mana sistem kekebalan menargetkan sel-sel penghasil insulin di pankreas. Penyakit ini memiliki komponen genetik, namun tidak semua kembar identik menderita diabetes tipe 1, sehingga faktor lain mungkin berperan.

“Kami berpendapat bahwa paparan terhadap faktor lingkungan tambahan dapat memicu respons imun yang pada akhirnya menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin,” kata Sarah Rettinger, MD, ahli endokrinologi bersertifikat di Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, California.

BACA JUGA:6 Tanda Masalah Komitmen Menurut Pakar Psikologi: Egois Jadi Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: