Bahaya, Ini Tanda Tubuh Kamu Penuh Gula: Kenali Sebelum Makin Menjadi!

Bahaya, Ini Tanda Tubuh Kamu Penuh Gula: Kenali Sebelum Makin Menjadi!

Potret orang yang sedang mengecek kadar gula di dalam tubuh.-@freepik-

INFORADAR.ID – Wajib kamu ketahui tentang tanda-tanda aseseorang memiliki gula yang berlebihan di dalam tubuhnya, begini selengkapnya!

Penyakit gula, yang secara medis dikenal sebagai Penyakit diabetes merupakan suatu kondisi kesehatan di mana tubuh mengalami kesulitan dalam mengelola glukosa, atau gula darah. 

Penyakit gula atau diabetes ini juga merupakan penyakit yang dapat menyebabkan terjadinya kencing manis.

Jika tidak ditangani dengan baik, diabetes dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan jangka panjang yang tentunya buruk bagi kesehatan kita. 

Ada dua jenis utama orang yang terkena penyakit gula atau penyakit diabetes ini adalah tipe 1 dan tipe 2 yang memiliki taraf kondisi tubuh yang berbeda antara keduanya. 

Diabetes tipe 1. biasanya berkembang pada usia muda dan disebabkan oleh kurangnya sekresi insulin dari pankreas. 

Sedangkan diabetes tipe 2 biasanya berkembang pada usia yang lebih tua dan disebabkan oleh tubuh yang tidak sensitif terhadap insulin. 

BACA JUGA:Apa itu diabetes? Berikut Beberapa Tips Untuk Mencegah Diabetes Pada Orang Dewasa dan Anak-anak

BACA JUGA:6 Promo Minuman Spesial 17 Agustus 2024 yang Dibuka Sampai Akhir Agustus Ini

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana diabetes mampu mempengaruhi kesehatan kita sekaligus mengenali tanda-tanda tubuh kita yang penuh dengan gula.

Perhatikan berikut merupakan tanda-tanda bahwa tubuh kamu memiliki gula yang berlebih, sebagaimana yang disebutkan oleh @coachdiet.nurmala dalam unggahannya, antara lain:

1. Kulit Sering Muncul Kurap

Kurap dan ketombe, yang secara medis dikenal sebagai xerosis cutis, adalah penyakit kulit yang umum terjadi akibat kurangnya kelembapan dan minyak pada permukaan kulit. 

Kondisi ini menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan sensitif terhadap gesekan. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kulit kering dan salah satunya adalah asupan gula yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: