Ide Cemilan untuk Nonton Film, Yuk Coba Resep Bakwan Sayur Rebon Ala Chef Rudy

Ide Cemilan untuk Nonton Film, Yuk Coba Resep Bakwan Sayur Rebon Ala Chef Rudy

Resep Bakwan Sayur Rebon--Tangkap Layar Youtube/Simple Rudy

3. Kemudian aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata. 

4. Setelah itu, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis dan mengkilat. Adonan yang kalis akan memastikan bakwan sayur Kamu memiliki tekstur yang renyah dan tidak terlalu berminyak.

5. Setelah adonan tepung siap, langkah berikutnya adalah mencampur semua bahan sayuran. Masukkan wortel, jagung, daun bawang, tauge, kol, dan rebon ke dalam adonan tepung. Aduk hingga semua sayuran terbalut rata dengan adonan. Pastikan adonan menyatu dengan baik agar setiap potongan bakwan memiliki rasa yang konsisten dan kaya akan sayuran.

BACA JUGA:Katsu Biasanya Identik dengan Ayam, Yuk Coba Inovasi Terbaru Resep Tahu Katsu

BACA JUGA:Penting, Ini 8 Tips Aman Memilih Roti yang Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya

6. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api kecil ke sedang hingga minyak cukup panas. Untuk memastikan bakwan tidak lengket dan matang dengan baik, rendam cetakan tahu telur ke dalam minyak panas terlebih dahulu. 

7. Setelah cetakan panas, masukkan adonan bakwan sayur ke dalam cetakan. Jangan padatkan adonan terlalu rapat agar bakwan tetap renyah saat digoreng. 

8. Beri potongan cabe merah di atasnya untuk menambah tampilan dan rasa. Goreng hingga adonan dapat terlepas dari cetakan, kemudian lanjutkan menggoreng hingga wajan penuh. 

9. Pastikan bakwan digoreng hingga kuning keemasan dengan hanya membaliknya satu kali saja agar hasilnya tetap renyah dan tidak berminyak. 

10. Setelah matang, angkat bakwan dan tiriskan minyaknya.

BACA JUGA:Resep Dadar Gulung Sawi ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Menu Diet

BACA JUGA:Kreativitas Tanpa Batas, Ini 5 Ide Menghias Sepeda untuk Karnaval 17 Agustus 2024

Itulah resep cara membuat bakwan sayur rebon yang cocok menjadi cemilan saat nonton film favoritmu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: