Tips Manajemen Waktu dari Neneng, Duta Aksi Nusantara

Tips Manajemen Waktu dari Neneng, Duta Aksi Nusantara

Neneng Asal Banten Terpilih Menjadi Duta Aksi Nusantara Perwakilan Sulawesi Utara-Imay Indari-

Menulis jurnal harian atau journaling memiliki banyak manfaat bagi pengembangan diri. Tak hanya melatih produktivitas dan fokus, tapi juga membuat Anda relax dan mengurangi stres.

2. Membuat kalender sendiri

Menentukan semua tugas, tanggung jawab, dan kegiatan yang perlu dilakukan. Kemudian, menetapkan waktu spesifik untuk setiap tugas. Ini bisa berupa jam harian, mingguan, atau bulanan tergantung pada jenis kegiatan.

3. Pakai Skala prioritas 

Mengurutkan tugas berdasarkan prioritas atau kepentingan. Mengidentifikasi mana yang mendesak dan mana yang bisa ditunda.

4. List kegiatan apa saja yang akan dilakukan untuk 3 atau 7 hari ke depan. 

5. Tidak menunda-nunda 

Menunda tugas membuat pekerjaan Anda menumpuk dan mengurangi efisiensi dalam menyelesaikan tugas. Menunda juga bisa menyebabkan hilangnya peluang penting, baik dalam karier maupun kehidupan pribadi.

6. Evaluasi setiap 1 Minggu 

Secara rutin mengevaluasi efektivitas jadwal dan membuat penyesuaian jika diperlukan.

BACA JUGA:Simaklah, Berikut 3 Tips Sukses Belajar Ketika Ujian Tanpa Harus Bergadang

Jangka panjang :

1. List kegiatan untuk satu bulan ke depan. 

2. Time-block

Dalam waktu 24 jam menggunakan cara time-block

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: