Tips Manajemen Waktu dari Neneng, Duta Aksi Nusantara

Tips Manajemen Waktu dari Neneng, Duta Aksi Nusantara

Neneng Asal Banten Terpilih Menjadi Duta Aksi Nusantara Perwakilan Sulawesi Utara-Imay Indari-

INFORADAR.ID - Terpilih menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang pemilihan Duta Aksi Nusantara, Neneng Roiyatul Muawanah merupakan mahasiswi semester 4 jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 

Mahasiswa kelahiran 2004 ini berasal dari Ciomas, Serang-Banten. Selain menjadi Duta Aksi Nusantara, ia juga sempat terpilih menjadi duta jurusan pada tahun 2022.

Kemudian pada tahun 2023, Neneng terpilih menjadi Wakil 1 Putri Duta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan tahun 2024 ini ia terpilih menjadi bagian Zetizens Jurnalistik Banten. 

Tak hanya aktif dalam duta, Neneng juga aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi di kampus baik itu internal maupun eksternal, ia juga sering mengikuti ajang perlombaan. 

Selain ingin mengembangkan skill, ia juga berharap dengan mengikuti ajang pemilihan duta dapat melatih public speakingnya. 

BACA JUGA:Perempuan Harus Tahu, Ini 6 Tips Melancarkan Haid Selain Banyak Minum Air Putih

"Ingin mengembangkan skill yg saya punya, karena dengan ikut beberapa ajang itu saya bisa melatih public speaking saya, kemudian juga saya bisa me-manage waktu antara kuliah, kegiatan organisasi dan kegiatan-kegiatan duta lainnya. Karena di duta itu sendiri banyak proker yang harus dikerjakan, bukan hanya dapat selempang dan nama di duta tersebut," ungkap Neneng saat di wawancarai pada Senin, 1 Juni 2024.

"Saya ingin terus tumbuh dan berkembang, ingin membawa kebermanfaatan untuk saya, keluarga dan sekitar saya," harapnya. 

Dengan kemampuan public speaking nya, Neneng sekarang menggeluti bidang MC (Master of Ceremony) dengan membuka MC kondang diberbagai acara seperti pernikahan. 

Diantara banyaknya proker duta dan tugas kuliah, ia punya cara sendiri untuk memanage waktu antara waktu kuliah, organisasi, dan waktu untuk mengerjakan proker duta itu. 

BACA JUGA:Kamu Sulit Move On dari Suatu Hubungan? Yuk Intip Tipsnya di Sini, Dijamin Efektif dan Lebih Positif

Manajemen Waktu ala Neneng

Untuk jangka menengah:

1. Membuat jurnal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: