Bikin Merinding, Penuh Haru: Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Akan Segera Tayang

Bikin Merinding, Penuh Haru: Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Akan Segera Tayang

Potret film Tuhan Izinkan Aku Berdosa.-@tuhanizinkanakuberdosa-

INFORADAR.ID – Tuhan Izinkan aku berdosa menjadi film dengan gendre menegangkan, tak lama lagi akan segara tayang pada 22 Mei mendatang di seluruh bioskop. 

Film Izinkan aku berdosa yang diproduksi oleh MVP Pictures berkolaborasi dengan Dapur Films dan dibuat oleh sutradara ternama, Hanung Bramantyo Anugroho. 

Diketahui, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa ini dibuat berdasarkan adaptasi dari novel yang sempat kontroversi di masanya berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M.Dahlan atau lebih dikenal dengan nama Gus Muh

Pemeran utama dibintangi oleh Aghniny Haque sebagai Kiran didampingin bersama pemeran lainnya, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, ANdri Mashadi, Samo Rafael, Nugie, Gotheng Iku Ahkin, Nikita Mirzani, Keanu angelo, Onet Dhewanti, Ridwan Raoull Rohaz juga Carnelio Sunny.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa ini sudah melewati tahapan screening film secara perdana di beberapa daerah, sehingga tidak sedikit orang yang merasa sangat tersentuh setelah menontonnya hingga akhir dan sudah banyak orang yang menantikan kehadiran film.

BACA JUGA:Sinopsis Film Solace ; Mengikuti Paranormal Menguak Kasus Pembunuhan Berantai

Dengan alur ceritanya yang akan membuat para penontonnya terbawa ke dalam peran, maka tidak heran jika film ini telah mendapatkan dua penghargaan yang sangat istimewa, yakni Jogja Netpac Asian Film Festival official selection pada tahun 2023 dan In Competition Jakarta Filmweek 2023.

Film ini menggambarkan kehidupan Kiran, mahasiswi dari keluarga miskin di desa yang pada mulanya sangat taat beragama, pintar dan juga kritis terhadap kemunafikan.

Namun, dirinya justru terjebak dalam kelompok agama garis keras yang dipimpin oleh Abu Darda. Alih-alih mendapatkan hidayah, Kiran justru mendapatkan cobaan yang terasa sangat berat, datang bertubi-tubi padanya dan harus menelan pil pahit.

Berawal dari dirinya yang hendak dijadikan istri ketiga oleh Abu Darda, yang tentu saja sangat bertentangan dengan prinsipny, kemudian membawanya dituduh sudah mencemarkan nama baik sang Imam sehingga Kiran mendapat ancaman fisik.

Bukan mendukungnya, namun orang tuanya di desa malah ikut menuduhnya dan dicap sebagai anak yang melawan ulama, sehingga bertentangan dengan kebenaran pahit yang dialami oleh Kiran.

BACA JUGA:Crunchyroll Bikin Shock Penggemar Anime Karena Tarif Naik

Bukan hanya itu, Kiran juga bahkan mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari dosen pembimbing serta dari temannya yang sangat dikenal taat agama dan alim di kampusnya.

Tah tahan lantaran Kiran harus menghadapi kenyataan buruk itu, dia kemudian menggugat pada Sang Khalik atas segala cobaan yang telah terjadi padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: