Crunchyroll Bikin Shock Penggemar Anime Karena Tarif Naik

Crunchyroll Bikin Shock Penggemar Anime Karena Tarif Naik

tangkapan layar website crunchyroll-crunchyroll.com-

INFORADAR.ID - Layanan streaming anime Crunchyroll mengejutkan para penggemarnya dengan mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan harga pada platformnya pada tanggal 1 Mei 2024.

Meskipun basis penggemar anime reguler tidak akan terpengaruh, pelanggan Mega dan Ultimate akan mengalami kenaikan moderat dalam biaya berlangganan Crunchyroll.

Menurut Crunchyroll, berita ini menyusul musim semi 2024 yang kuat. Selain itu, Crunchyroll berencana untuk mempersingkat masa uji coba bagi pelanggan anime baru yang ingin mencoba platform ini.

Tidak ada kenaikan harga yang direncanakan untuk bulan Februari 2024, tetapi pelanggan Crunchyroll Mega Tier akan mengalami kenaikan harga dari Rp 160 ribuan menjadi Rp 119 ribuan.

Sementara itu, harga untuk pelanggan Ultimate Fan Tier akan meningkat dari Rp 240 ribuan menjadi Rp 257 ribuan, dan periode uji coba gratis untuk pelanggan baru akan dikurangi dari 14 hari menjadi tujuh hari. Tarif dasar untuk pelanggan Fan Tier akan tetap pada Rp 128 ribuan per bulan.

BACA JUGA:Tanggal Rilis Anime Bleach: Thousand-Year Blood Part 3

Meskipun kenaikan harga ini mengecewakan bagi mereka yang berbagi langganan dengan teman dan keluarga untuk menekan biaya, biaya langganan tingkat penggemar reguler Crunchyroll tetap tetap Rp 128 ribuan per bulan.

Itu bagus untuk pengguna yang mencari opsi termurah, tetapi mereka akan kehilangan manfaat yang hanya tersedia untuk pelanggan tingkat atas.

Dengan musim animasi musim semi 2024 yang sedang berlangsung, akan sulit untuk menolak rilis terbaru, terutama anime baru yang menarik, termasuk reboot yang sangat dinanti-nantikan seperti Wolf and Spice.

Kenaikan harga Crunchyroll merupakan perkembangan yang mengecewakan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa. 

Namun, bahkan dengan harga fanbase Mega dan Ultimate yang sudah tidak ada lagi di pasaran, Crunchyroll tetap menjadi pilihan yang menarik bagi para pemirsa. 

Terutama setelah berakhirnya Funimation, rilis musim semi yang menjanjikan seperti Kaiju No. 8 telah menarik minat penggemar.

Hal terpenting yang perlu diketahui oleh pelanggan tentang kenaikan harga Crunchyroll adalah kapan kenaikan akan terjadi, apakah akan mempengaruhi biaya berlangganan, dan apakah opsi penerbit sebanding dengan biaya berlangganan. (*)

BACA JUGA:Anime Terbaik Crunchyroll April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crunchyroll.com