Musim Pilek dan Batuk pada Anak Datang, Faskes di Pandeglang Ramai, Obati dengan Cara Alami Gimana?

Musim Pilek dan Batuk pada Anak Datang, Faskes di Pandeglang Ramai, Obati dengan Cara Alami Gimana?

Antrian di salah satu fasilitas kesehatan di Pandeglang --

INFORADAR.ID - Musim pilek dan batuk pada anak mulai datang. Cuaca disebut banyak sebagai biang keladi dari gangguan masalah kesehatan ini. Hal tersebut membuat ramai pada beberapa fasilitas kesehatan atau faskes di kabupaten Pandeglang walau pada akhir pekan. 

Pada sebuah fasilitas kesehatan di kabupaten Pandeglang terpantau padat antrian. Menurut Riska, salah satu pegawai di fasilitas kesehatan daerah kecamatan Karangtanjung kabupaten Pandeglang, dirinya menyebutkan jika banyak pasien yang mengeluhkan gangguan kesehatan berupa pilek dan batuk pada anak maupun orang dewasa.

Pilek dan batuk pada anak ataupun orang dewasa, menjadi momok yang menyebalkan. Perubahan cuaca dari panas ke hujan sering disebut menjadi penyebab serangan pilek dan batuk. Lalu bagaimana mengatasinya? 

Pilek dan batuk pada anak ataupun orang dewasa bisa diobati dengan cara alami. Bagi Anda yang mengeluhkan batuk pada anak bisa mengikuti anjuran dari dokter Zaidul Akbar ini. 

BACA JUGA:Makanan Ini Dijamin Ampuh Buat Diet Pasca Lebaran

Dokter zaidul Akbar pada akun YouTube-nya menjelaskan obat alami yang bisa digunakan dalam mengobati batuk pada anak.

Dalam sebuah video q&a di YouTube miliknya tersebut, dokter zaidul Akbar menganjurkan untuk memberikan madu, jeruk nipis dan garam untuk anak yang terserang batuk.

"Untuk batu kering, saya biasanya menggunakan jeruk nipis, madu dan sedikit garam," ujar dokter Zaidul Akbar.

"Namun jika batuknya berdahak kita kasih herbal yang bersifat hangat dan bisa mengeluarkan dahak yang misalnya jahe, cengkeh atau sereh," jelasnya.

Anjuran dari dokter Zaidul Akbar pada video yang berdurasi 1 menit lebih tersebut bisa anda praktikkan ketika batuk dan pilek atau khususnya batuk pada anak melanda.

Selain terbukti ampuh obat alami yang disebutkan di atas tentu aman dikonsumsi oleh anak karena tidak memberikan efek samping yang membahayakan.

Musim pilek dan batuk selain di Kabupaten Pandeglang tentu terjadi pula di daerah lain di Indonesia. Hal yang paling krusial dalam menghadapinya adalah dengan melakukan pencegahan.

Konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan vitamin daya tahan tubuh sangat dianjurkan agar tidak ikut terserang pilek dan batuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: