Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

Potret orang yang terserang pilek setelah lebaran.-Freepik/@diana.grytsku-

Bertemu dengan banyak orang ketika silaturahmi lebaran yang mungkin jika kondisi tubuh kamu sedang tidak fit, berpotensi menularkan virus dan bakteri flu & batuk. Jagalah data tahan tubuh kamu dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya imunitas tubuh kamu.

5. Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol bisa meningkat yang biasanya terjadi karena lahapnya kamu ketika menyantap hidangan yang berminyak atau bahkan kue kering favorit. Banyaklah aktif bergerak dengan diiringi mengonsumsi banyak buah-buahan sehat.

6. Maaf dan Asam Lambung

Kurangilah memakan porsi besar dan makanan berat atau berlemak. Hal ini bisa membuat rasa tidak nyaman di perut, kembung, mual, muntah, atau biasa disebut dengan maag dan asam lambung kamu naik menjadi tidak selera untuk makan.

BACA JUGA:Penyakit yang Dapat Kambuh saat Berpuasa

7. Kelelahan

Mulai dari mudik, masak-masak, silaturahmi, jalan-jalan sampai kembali arus balik, bisa membuat kamu merasa sangat kelelahan. Agar tubuh kamu merasa tetap fit, selalu konsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup tentunya sangat diperlukan.

8. Demam Berdarah

Tanpa kita sadari, mungkin saja kita pernah berkunjung ke tempat-tempat yang kurang bersih, sehingga menyebabkan tubuh kita digigit oleh nyamuk demam berdarah. Pastikan agar kondisi lingkungan kamu tetap bersih dan terawat dengan baik. Jangan lupa untuk banyak mengonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan imun kamu agar lebih stabil.

9. Hipertensi

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan darah tinggi ini biasanya dipicu dari makanan yang mengandung garam dan lemak. Perhatikan asupan konsumsi garam serta lebih banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian sebagai antisipasi menghindari timbulnya penyakit yang satu ini.

BACA JUGA:7 Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Mengonsumsi Apel

10. Diare

Perubahan pola makan yang drastis selama bulan puasa dan juga konsumsi makanan yang berlebihan saat lebaran, bisa memicu kamu terkena diare. Untuk mencegahnya, kamu perku menjaga pola makan sehat, kebersihan diri dan perbanyak meminum air mineral agar tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: