Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

Potret orang yang terserang pilek setelah lebaran.-Freepik/@diana.grytsku-

INFORADAR.ID - Setelah momen lebaran berlangsung, banyak orang yang kerapkali merasakan sakit yang muncul akibat dari pola makan yang tak teratur sehingga menyebabkan kolesterol tinggi.

Wajar saja, ketika masa berkumpulnya dengan sanak dan keluarga saat lebaran Idul Fitri, selain menjadi ajang pertemuan antar keluarga juga menjadi momen tersedianya ragam makanan khas yang selalu ada di momen lebaran, seperti gulai daging, opor ayam, dan makanan bersantan serta berlemak lainnya.

Tidak sedikit orang yang justru merasakan sakit atau merasa tidak enak badan setelah merayakan hari raya Idul Fitri ini karena terlalu banyak makan makanan berkloesterol tinggi.

Banyak faktor penyebab yang bisa mempengaruhi kesehatan panca lebaran ini dengan ragam macam penyakit yang berbeda.

BACA JUGA:7 Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Mengonsumsi Apel

Perhatikan berikut merupakan 10 ragam macam penyakit yang kerap kali dialami oleh banyak orang pasca merayakan lebaran Idul Fitri, antara lain:

1. Asam Urat

Untuk kamu yang hobi makan daging merah, jeroan, serta makanan laut selama lebaran, kamu perku waspada asam urat datang menghampirimu. Selalu ingat untuk makan yang seimbang dan banyak minum air putih, agar kamu bisa tetep dalam kondisi yang stabil.

2. Gula Darah Meningkat

Makanan yang dikonsumsi saat lebaran cenderung tinggi gula, seperti halnya pada manisan, minuman bersoda dan kue kering. Gula darah bisa meningkat dan berisiko menjadi lebih tinggi, terutama bagi yang memiliki penyakit diabetes. Perbanyaklah memakan buah-buahan dan sayuran agar tetap seimbang.

3. Radang Tenggorokan

Merasa tiba-tiba sakit saat menelan atau berbicara? Itu artinya kamu terkena radang tenggorokan. Radang tenggorokan ini biasanya terjadi karena kamu banyak mengonsumsi makanan berminyak dicampur dingin. Apalagi ketika momen lebaran karena merasa kalap dengan makanan yang dihidangkan.

BACA JUGA:14 Daftar Penyakit Kulit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

4. Flu dan Batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: